Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARI PAHLAWAN: Dian HP Gelar Pertunjukkan Musik

Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang diperingati10 November, Dian HP mengadakan pertunjukkan seni guna mengenang jasa para pahlawan yang berkorban untuk bangsa Indonesia.
Agnes Savithri
Agnes Savithri - Bisnis.com 08 November 2014  |  22:11 WIB
 Ilustrasi -
Ilustrasi -

Bisnis.com, JAKARTA- Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang diperingati10 November, Dian HP mengadakan pertunjukkan seni guna mengenang jasa para pahlawan yang berkorban untuk bangsa Indonesia.

Pertunjukkan seni ini dilakukan oleh Dian HP dengan menggandeng beberapa musisi ternama seperti Chandra Satria, Sita Nursanti, Gabriel Harvianto dan Christine Tambunan, hari ini, Sabtu (8/11/2014) di Galeri Indonesia Kaya. Dengan tajuk Alunan untuk Pejuang, lagu yang dibawakan dalam pagelaran ini mengandung unsur semangat perjuangan.

Beberapa lagu bertema pahlawan dan perjuangan karya komponis Indonesia seperti Ismail Marzuki, Ibu Sud, Bing Slamet, Harry Roesli, Guruh SP pun turut dihadirkan dalam pagelaran ini.

Pertunjukkan yang berdurasi 60 menit ini menyajikan lagu-lagu seperti Hamba Menyanyi, Sepasang Mata Bola, Melati Suci, Selamat Tinggal Ibunda, dan beberapa lagu lain. Tidak hanya itu, para pengisi pagelaran ini pu turut menampilkan medley lagu bertema pahlawan seperti Bendera Kita, Merah Putih, Benderaku, Berkibarlah Benderaku dan beberapa lagu lainnya.

"Lagu-lagu tersebut digubah dan diaransemen dalam bentuk dua suara, tiga suara dan empat suara untuk memberikan sentuhan yang berbeda dalam pertunjukkan kali ini," tutur Dian Hadipranowo seperti yang dikutip dari rilis yang diterima Bisnis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pahlawan nasional.
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top