Fashion

Cara efektif Memutihkan Gigi Secara Alami di Rumah

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 10 Desember 2014 - 16:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Punya gigi yang sehat dan putih tentu menjadi dambaan setiap orang. karena gigi yang putih secara tidak langsung menambah pesona dan kecantikan seseorang.

Sayangnya, memiliki gigi yang putih tidak semudah yang dibayangkan dan diharapkan. Pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi, hingga gaya hidup yang tidak sehat ikut memengaruhi perubahan warna gigi menjadi kekuningan atau bahkan kecokelatan.

Terutama bagi mereka yang gemar mengonsumsi kopi dan juga merokok. Maka harus lebih rajin dalam merawat gigi agar menjadi lebih putih.

Berikut tips memutihkan gigi secara alami dan sederhana yang bisa dilakukan sendiri di rumah Anda seperti dilansir timesofindia.com berikut ini:

Baking soda jus lemon

Campuran baking soda dan lemon yang dibuat menjadi pasta bisa memutihkan gigi secara alami lho. Caranya yakni keringkan gigi Anda dengan kertas toilet, kemudian oleskan pasta buatan itu di sikat gigi Anda dan mulailah menggosok gigi Anda seperti biasanya.

Biarkan pasta itu menempel dalam beberapa menit, kemudian bilas seperti biasa hingga bersih untuk menghilangkan sisa yang menempel.

Berkumur dengan minyak kelapa

Setiap pagi, sebelum Anda menggosok gigi secara teratur, ambil sesendok makan minyak kelapa. Dan berkumurlah dengan minyak kelapa it selama 10-15 menit. Buang sisa air kumur tersebut, dan bersihkan atau bilas dengan air bersih. Selanjutnya lanjutkan kegiatan dengan menggosok gigi seperti biasanya. (timesofindia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro