Ilustrasi/Sanrio
Fashion

Hello Kitty Adventure, Wahana Baru di Dufan

News Editor
Jumat, 12 Desember 2014 - 17:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Wahana baru Hello Kitty Adventure hadir di Dunia Fantasi (Dufan) sebagai wahana ke-29 yang siap menghibur pengunjung.

Wahana baru yang merupakan hasil kerjasama PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk dengan Sanrio Company, Ltd Jepang itu diluncurkan Jumat (12/12/2014), sekaligus menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2015.

"Hello Kitty Adventure dipilih Dunia Fantasi karena merupakan karakter yang sangat ikonik dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia termasuk Indonesia," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Gatot Setyo Waluyo saat acara peluncuran, Jumat.

"Sesuai dengan konsep edutainment yang diusung wahana-wahana di kawasan Ancol Taman Impian, kami memberikan nilai-nilai kearifan lokal agar masyarakat dapat mempelajari dan memahami nilai-nilai tersebut sambil berekreasi di Dunia Fantasi," tambahnya.

Peluncuran Wahana Hello Kitty Adventure ditandai dengan peresmian oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Dalam rekreasi, pemegang keputusan utama itu ada pada anak-anak untuk rekreasi. Jadi dengan adanya wahana baru Hello Kitty Adventure ini bagus, karena anak-anak banyak yang suka Hello Kitty. Saya mohon juga ini dipromosikan secara khusus dan perhatikan juga sisi kreasinya," kata Menteri Pariwisata Arief.

Hello Kitty Adventure hadir sebagai yang pertama di Indonesia dengan menempati lahan seluas 1.150 m2 yang mampu menampung 1.000 pengunjung per jamnya dengan durasi 12 menit.

Di Wahana Hello Kitty Adventure, pengunjung bisa menikmati arena pre show, main show, dan photo taking. Saat memasuki arena pre show, pengunjung akan disuguhi belasan permainan interaktif di antaranya Mechanical Toggle, Wheel Bubble Up, Hole View, dan masih banyak lagi.

Setelah melewati area pre show, pengunjung akan dibawa berkeliling dunia oleh Hello Kitty di area main show. Hello Kitty akan mengajak pengunjung dengan mengendarai mesin waktu berbentuk kapsul apel ajaib berpetualang keliling dunia mulai dari Jakarta, dilanjutkan menuju Bali, Jepang, Mesir, Amerika Serikat, Inggris, Kutub Utara, dan Yunani.

Perjalanan ini bukan sekedar perjalanan biasa karena Hello Kitty akan memperkenalkan dan mengajak pengunjung untuk mempelajari kearifan lokal dari setiap negara yang dikunjungi.

Selesai berkeliling dunia, pengunjung dapat mengabadikan kenangan perjalanan bersama Hello Kitty di area photo-taking. Selain berfoto bersama Hello Kitty, pengunjung juga dapat berfoto bersama Sanrio lainnya seperti DR. Kitty, DR. Mimin Tippy, Tracy, dan Monkichi.

Wahana baru Hello Kitty Adventure akan menjadi suguhan baru bagi pengunjung yang datang ke Dunia Fantasi yang dapat memberikan pengetahuan dan pendidikan kepada para pengunjung mengenai ragam budaya berbagai negara yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. (Antara)

 

BACA JUGA:

4 Tips Rias Wajah Untuk Pemilik Kulit Sensitif

Birdman Raih 7 Nominasi di Penghargaan Golden Globe 2015

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro