Fashion

Sepatu Custom Dengan Rancangan Khusus Kian Diminati

Rivki Maulana
Sabtu, 13 Desember 2014 - 19:46
Bagikan
Rivki Maulana
Sepatu Custom Kian Digemari
 
Bisnis.com, JAKARTA -- Produsen sepatu custom atau sepatu dengan permintaan rancangan khusus kian digemari kalangan usia muda seiring perkembangan gaya hidup yang lekat dengan genre musik tertentu.
 
Adi Kurniawan, salah satu produsen sepatu dengan merk Fortress Footwear, mengatakan per bulan dia mendapat pesanan sepatu hingga 30 pasang. Dia menyebut, model sepatu yang tengah digemari yakni rockabilly style. "Salah satu role modelnya adalah Elvis Presley," ujarya kepada Bisnis, Sabtu (13/12).
 
Menurut Adi, dalam setahun terakhir tren rockabilly tengah menjamur menyusul eksistensi band pengusung genre rockabilly kian berkibar. Dia menambahkan, beberapa pesanan sepatu juga datang dari pemusik untuk menunjang penampilan mereka di panggung.
 
Hanche, salah satu pemusik Elvis Tribute Artist, menambahkan sepatu model rockabilly memiliki ciri khas dua warna, yakni hitam dan putih. Menurutnya sepatu ini menjadi tren di era 1950 dan sekarang kembali populer berkat kehadiran band-band indie seperti Devil Dice, The Hydrant, Suicidal Sinatra, Kiki and The Klan, dan Rockabilly Gangster. 
 
Adi mengatakan, dia hanya menerima pesanan sepatu dan proses pengerjaan memakan waktu hingga tiga minggu. Pemesan biasanya mengirim rancangan sendiri atau memilih pola yang sudah ada. "Kalau desain sendiri kami bahas dulu dengan yang order, tapi kalau desainnya memenuhi syarat, bisa langsung dieksekusi," ujarnya.
 
Dia menambahkan, semua sepatu yang dijual Adi dibuat oleh pengrajin di Bandung. Untuk satu pasang sepatu, Adi membanderolnya dengan harga dari Rp270.000 hinga Rp500.000.
 

Adi mengaku membanderol harga relatif terjangkau karena menyasar pelajar dan komunitas yang secara umum belum memiliki penghasilan tetap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro