Tips memilih pasangan hidup/guardian
Relationship

7 Tips Memilih Pasangan Hidup

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 18 Desember 2014 - 16:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Memilih pasangan hidup yang tepat diperlukan untuk menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia.

Namun tidak semua orang bisa dengan mudah menetapkan pasangan hidupnya. Keraguan dan seleltif adalah hal yang sangat perlu dilakukan untuk melakukan pasangan hidup Anda.

Pasalnya, dia akan menjadi orang yang Anda pilih menemani seumur hidup Anda dalam ikatan pernikahan bukan?

Ada banyak faktor yang kita perlu untuk dipertimbangkan saat memilih pasangan hidup. Aspek yang paling penting adalah untuk mempertimbangkan hal-hal yang penting untuk Anda.

Berikut adalah tips dalam memilih pasangan hidup Anda seperti dilansir timesofindia.com

Mudah terhubung dengan Anda
Hal ini sangat penting untuk memilih seseorang yang Anda merasa mudah terhubung dengannya. Sehingga Anda bisa membicarakan apapun dengannya tanpa sungkan dan dia dengan mudah bisa mengerti maksud Anda.

Dengan cara ini, Anda dapat menikmati melakukan hal-hal dan berbicara tentang mereka bersama-sama tanpa merasa bosan.

Memiliki minat yang sama
Pilihlah orang yang memiliki minat yang sama dengan Anda. Ingat bahwa semua hal tidak benar-benar harus sama, tetapi setidaknya Anda berdua memiliki beberapa kesamaan.

Psikolog klinis dan pakar hubungan Seema Hingorrany, mengatakan ketika Anda memutuskan untuk menghabiskan hidup Anda dengan seseorang, Anda harus melihat hal-hal yang Anda berdua akan senang melakukannya bersama-sama.

Misalnya, jika Anda adalah penggemar film, Anda akan ideal bersama seseorang yang menikmati film juga. ini akan membuat hidup Anda menarik.

Keseimbangan

Jika Anda adalah santai orang dan pasangan Anda adalah orang yang selalu sibuk, maka pertimbangkan keseimbangan antara kalian berdua, agar tidak timpang satu sama lain.

Termasuk jika Anda termasuk orang dengan tingkat intelegensia biasa saja sementara pasangan Anda termasuk cerdas, maka coba cari keseimbangan diantara keduanya agar Anda tidak merasa tidak percaya diri di depannya.

Tetapkan standar
Dalam memilih pasangan hidup, Anda perlu mempertimbangkan bagaimana standar yang Anda inginkan sebenarnya. Meskipun tidak apa-apa untuk memilih seseorang yang mungkin tidak termasuk ke dalam strata yang sama masyarakat, namun setidaknya dia tidak terlalu jauh di bawah standar yang Anda inginkan.


Menghormati satu sama lain
Anda jelas tidak bisa menghabiskan hidup Anda dengan seseorang yang tidak memiliki rasa hormat. Jadi, pilihlah orang yang bisa menghormati Anda dan juga bisa Anda hormati sebagai pasangan hidup Anda.

Kepercayaan

Kepercayaan adalah kunci dari suksesnya hubungan dan pernikahan. Karenanya, jika Anda tidak merasa percaya pada seseorang, sebaiknya jangan menjadikannya pasangan hidup Anda. Anda pasti tidak bisa memiliki pernikahan yang bahagia jika Anda tidak dapat mempercayai satu sama lain.

Menghabiskan waktu bersama-sama
Sama pentingnya dengan itu adalah untuk memiliki kepentingan yang sama, itu juga penting untuk bersama seseorang yang memberi Anda cukup waktu dan siapa Anda akan senang untuk menghabiskan waktu bersama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro