Health

KPAI Sarankan Pilih Lokasi Wisata Aman Bagi Anak

Veronika Yasinta
Senin, 22 Desember 2014 - 11:15
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--Memasuki masa liburan natal dan tahun baru, setiap keluarga memiliki tradisi untuk berwisata ke suatu tempat. Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto mengingatkan agar orangtua waspada saat mengajak anaknya untuk berekreasi.
 
Pantau selalu anak-anak sehingga tidak lepas dari pandangan. Orangtua diharapkan memilih tempat berwisata yang aman dan tidak berbahaya. Dia juga menyarankan agar membawa anak ke tempat wisata sesuai dengan minatnya.
 
"Pilih tempat wisata sesuai minat sikecil dan juga mempertimbangkan aspek manfaat untuk menstimulus tumbuh dan berkembangnya potensi anak," katanya dalam Press Release yang diterima Bisnis.com, Senin (22/12/2014).
 
Selain itu, untuk tidak memberi dampak negatif bagi anak, Susanto mengimbau agar anak tidak dibawa ke arena bermain yang sarat dengan game bermuatan kekerasan.
 
Orangtua juga perlu menghindari area wisata yang ada atau sedang berkonflik, tingkat kriminalitas tinggi, dan bencana. Pilih juga lokasi wisata yang bersih sehingga tidak menjadi sumber penyakit bagi anak.
 
"Pilih lokasi atau daerah yang sehat, bukan endemi penyakit atau sumber datangnya penyakit menular," ujar Susanto,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro