Bayi Lebih Cerdas bila Sering Berbicara dengan Orangtuanya

Hasil penelitian yang dilakukan psikolog dari Universitas Northwestern, Illinois, dan Unversitas New York, menunjukkan pentingnya peranan komunikasi aktif antara orangtua dengan anak.
Evi Handayani | 10 Januari 2015 14:44 WIB
Ibu dan anak - mommyguides.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Hasil penelitian yang dilakukan psikolog dari Universitas Northwestern, Illinois, dan Unversitas New York, menunjukkan pentingnya peranan komunikasi aktif antara orangtua dengan anak.

Bayi yang sering diajak berbicara orangtuanya, akan cenderung memiliki banyak perbendaharaan kata, sehingga memudahkan anak dalam proses belajar.

Sebagaimana dilansir Dailymail, Jumat (9/1/2015), bayi usia dua bulan berada dalam tingkat kemampuan kognitif yang baik.

Kemampuan kognitif adalah kemampuan mengembangkan pengetahuan, kreativitas, dan kemampuan memecahkan masalah.

Pada usia dua bulan tersebut, bayi menyerap kebiasaan orang-orang sekitarnya secara maksimal melalui percakapan yang terjadi.

Para ilmuwan mengklaim, mengajak bayi berbicara memberi manfaat untuk perkembangan emosi dan bahasa anak. Bayi juga cenderung dapat belajar berbicara lebih cepat, karena memiliki banyak perbendaharaan kata.

Hasil penelitian tersebut menyimpulkan anak yang sejak bayi dibiasakan diajak bicara akan mudah bergaul, dan memiliki perangai, serta kepribadian ceria.

Kreativitas mereka juga akan berkembang maksimal, sehingga cenderung memiliki banyak alternatif yang baik dalam menghadapi masalah. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

Model Victoria's Secret Ini Bikin Jantung Pria Berdegup Kencang

TREN TIKET PESAWAT MURAH: Bukan Haram Kata Pengamat Pariwisata

Ini Gadis Berjilbab yang Bikin Heboh di Reddit

Sumber : Solopos.com

Tag : bayi
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top