Puan Maharani/Antara
Health

Mau Tahu Jamu Favorit Puan Maharani?

Martin Sihombing
Senin, 12 Januari 2015 - 17:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Puan Maharani, wanita kelahiran 6 September 1973, yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), memiliki minuman kesehatan favorit. Jamu kunyit asam.

Tentu, itu bukan rumor.  Namun, itulah yang diakui langsung oleh cucu dari sang Proklamator Bung Karno. "Saya pilih kunyit asam saja," katanya pada sosialisasi gerakan minum jamu yang diselipkan pada acaraMunas XV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Bandung, Senin (12/1/2015), yang dikutip Antara.

Tentu, banyak alasan yang mendasari kegemaran anak dari Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri dari pernikahannya dengan Ketua MPR RIke-12, (almarhum) Taufiq Kiemas. Boleh jadi, dari 14 manfaat kunyit asem itu, membersihkan kulit wajah, membuat kulit Anda bersinar, dan warna kulit cerah menjadi salah satu dasar pilihannya. Lantaran, sebagai seorang menteri kiprahnya harus senantiasa menggambarkan kesegaran dan kecantikan.

Pada acara tersebut, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) menyatakan dukungan penuh pada pemerintah untuk menyosialisasikan gerakan minum jamu. Selain Puan Maharani, ada juga Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan Menteri Perindustrian Saleh Husin. Rahmat Gobel dan Saleh Husin terlihat juga memilih jamu gula asam.

Sementara itu, Rahmat Gobel mengatakan, gerakan minum jamu bertujuan untuk meningkatkan konsumsi jamu di Indonesia. Dia ingin mempromosikan tradisi minum jamu pada masyarakat.  "Minum jamu bermanfaat, selain untuk kesehatan juga untuk melestarikan budaya dan meningkatkan cinta produk Indonesia," katanya.

Selain itu, kata dia, pemerintah ingin menggaungkan jamu sebagai produk asli Indonesia agar bisa dikenal secara global.

Ini 14 manfaat Kunyit Asam

  1. Kunyit membantu menyembuhkan luka lebih cepat, sebagai antiseptik alami.
  2. Kunyit mengurangi kemungkinan terkena kanker karena punya sifat anti-kanker.
  3. Kunyit memberikan kontribusi dalam pertumbuhan sel dan meremajakan sel. Dengan cara ini, Anda dapat memperlambat proses penuaan.
  4. Dapat mendetoksifikasi racun berbahaya dan bahan kimia dari tubuh Anda.
  5. Rheumatoid dapat disembuhkan dengan kunyit karena mengandung anti-inflamasi.
  6. Kunyit dapat memainkan peran penting dalam hal mencegah leukemia.
  7. Memasukkan kunyit dalam diet Anda sehari-hari dapat membantu Anda meningkatkan tingkat kekebalan tubuh Anda. Selain itu juga menjaga Anda aman dari berbagai penyakit.
  8. Kunyit adalah rempah-rempah yang ideal untuk Anda jika Anda ingin menurunkan berat badan, karena dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh Anda, membantu Anda mengelola berat badan Anda secara efektif.
  9. Kunyit dapat menyembuhkan pigmentasi yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.
  10. Mencegah proses penuaan karena punya sifat antioksidan.
  11. Sebagai salah satu komponen yang membantu melembapkan kulit dan mengurangi kekeringan.
  12. Menyembuhkan memar dan mencerahkan luka bekas terbakar.
  13. Membersihkan kulit wajah, membuat kulit Anda bersinar, dan warna kulit cerah.
  14. Membantu melawan gangguan kulit, seperti eksim, psoriasis, dan ruam merah, juga membantu meringankan stretch mark atau selulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro