/thejoyofpregnancy.com
Health

Hindari 5 Jenis Makanan Ini Saat Anda Hamil

Fitri Rachmawati
Rabu, 14 Januari 2015 - 12:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Wanita yang sedang hamil bisa sangat sulit untuk makan makanan seimbang, apalagi rasa mual selama kehamilan yang tidak kunjung hilang.

Padahal dalam kondisi demikian justru sedang membutuhkan makanan sehat dan beragam yang mengandung berbagai jenis vitamin serta mineral. Agar perkembangan bayi didalam kandungan sehat dan tidak kekurangan gizi.

Bahkan jika makanan yang dikonsumsi cukup baik, penting untuk menyesuaikan diet karena saat ini Anda adalah menjadi seorang calon ibu. Untuk itu, harus meningkatkan asupan vitamib dan mineral tertentu, salah satunya seperti asam folat yang terdapat dalam sayuran berdaun hijau gelap.

Selain itu, zat besi yang terdapat dalam kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau, dan sereal sarapan yang diperkaya, serta kalsium yang tidak kalah penting untuk dikonsumsi terdapat dalam makanan dari susu dan biji wijen,

Adapun selama kehamilan ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari, berikut beberapa jenis makanan tersebut yang dikutip dari BabyCentre Pregnancy Questions And Answers.  

Makanan Laut Mentah

Seperti kerang atau sushi yang tidak dimasak, dan hiu, ikan cucut serta ikan marlin.

Keju dengan kulit berwarna putih dan bulukan,

Semua jenis keju seperti Brie dan Camembert serta keju biru umumnya tidak baik untuk kesehatan kehamilan Anda. Jadi daripada bertanya-tanya efeknya, sebaiknya Anda hindari mengonsumsinya

Pate, daging, daging ayam, atau telur mentah atau setengah matang,

Yang harus dilakukan justru masak semua daging sampai tak ada lagi bagian berwarna merah muda dan telut sampai menjadi keras.

Semua ini adalah sumber bakteri yang bisa berbahaya bagi bayi jika tidak dimasak dengan betul.

Hati dan produk hati seperti pate, sosis,

Makanan tersebut, bisa mengandung vitamin A dalam bentuk retinal dalam jumlah besar, yang jika terlaly banyak bisa mengakibatkan buruk bagi bayi yang sedang tumbuh.

Kacang dan makanan yang mengandung kacang

Jika Anda dan pasangan atau salah satu memiliki riwayat alergi terhadap jenis makanan ini. Hal ini penting karena untuk menghindari calon anak Anda tidak alergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fitri Rachmawati
Sumber : BabyCentre Pregnancy Questions And Answers.
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro