Kesehatan kulit wajah/closetsamples.com
Fashion

8 Mitos Dan Fakta Seputar Kesehatan Kulit Wajah

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 14 Januari 2015 - 11:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Anda pasti seringkali mendengar saran yang terdengar cukup bodoh untuk merawat kulit wajah Anda.

Apalagi, jika Anda mengalami masalah wajah seperti jerawat, keriput, flek, tentu saja Anda akan mencari tahu lebih banyak bagaimana cara mengatasinya. Dan Anda akan terkejut banyaknya mitos yang muncul dari perawatan kulit wajah ini.

Berikut beberapa mitos dan fakta seputar perawatan kulit wajah:

Mencuci wajah Anda akan menghilangkan jerawat

Anda mungkin seringkali mendengar ini. Tetapi mencuci wajah Anda terus-menerus sepanjang hari tidak membantu dalam mengurangi jerawat. Bahkan, bisa membuat lapisan kulit Anda sangat kering yang membuatnya rentan terhadap jerawat. Batasi untuk mencuci wajah Anda hanya dua atau tiga kali dalam sehari.

Scrubbing mengurangi minyak berlebih pada wajah

Hal ini diyakini bahwa jika Anda memiliki kulit berminyak, menggosok wajah Anda dua atau tiga kali dalam seminggu akan mengurangi kelebihan sebum. Tapi ini tidak benar. Bahkan, menggosok wajah Anda lebih sering mungkin berakhir memar kulit dan pada gilirannya menyebabkan noda atau jerawat.

Jerawat berkurang seiring bertambahnya usia

Kebanyakan perempuan percaya bahwa jerawat sebagian besar terjadi pada perempuan di usia remaja dan awal 20-an. Namun, jerawat tidak ada hubungannya dengan usia. Sebaliknya jerawat berkurang ketika Anda mengubah gaya hidup Anda dan mengonsumsi makanan yang bersifat mendetoksifikasi tubuh Anda dari dalam.

Jangan memakai SPF pada saat hujan

Hanya karena hujan, tidak berarti bahwa Anda tidak memerlukan tabir surya. Bahkan pada cuaca berawan dan mendung, sinar UV dari matahari tetap ada, dan dapat membuat kulit Anda menjadi kecokelatan.

Bintik-bintik usia adalah tanda-tanda semakin tua

bintik-bintik usia dapat terjadi pada semua usia. Bintik-bintik itu bukan tanda penuaan, namun terjadi ketika kulit Anda telah terkena sinar UV yang berbahaya dari matahari. Perubahan warna matahari yang diinduksi dapat hanya ditangani oleh perawatan kulit yang dilakukan oleh dermatologists.

Makeup dapat menyebabkan kulit berjerawat:

Ini adalah kepercayaan populer di kalangan perempuan yang terlalu banyak memakai make-up. Meskipun memakai produk yang tidak sesuai dengan kulit tidak menyebabkan jerawat, tapi jangan memakainya terlalu sering. Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Juga, mencari produk yang memiliki 'non-comedegnic' atau 'non-acnegenic' tertulis di atasnya.

Minum banyak air untuk mengurangi kulit kering

Dikatakan bahwa jika Anda memiliki kulit kering, minum lebih banyak air akan membawa kelembaban pada kulit Anda. Namun, air minum tidak ada hubungannya dengan kulit kering. Tentunya, itu bisa membantu wajah Anda bersinar dan membersihkan racun dari sistem Anda, tetapi tidak selalu membawa kelembaban pada kulit Anda. Bila Anda memiliki lebih banyak air, itu membersihkan sistem anda dari dalam, sehingga membuat kulit Anda lebih rentan terhadap masalah kulit yang berhubungan dengan apapun.

Produk mahal lebih baik

Hal ini diyakini bahwa hanya produk terkenal dan mahal yang aman bagi kulit Anda. Tetapi kenyataannya adalah kandungan yang ada dalam produk itu sama juga dengan kandungan yang ada di produk yang lebih murah.


Hal ini sebenarnya pilihan gaya hidup Anda dan jenis makanan pada dasar sehari-hari yang membuat tubuh dan kulit Anda sehat dari dalam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro