Five v (kiri)/
Entertainment

KPK VS POLRI: Artis Seksi Five V Juga Ikut Dukung BW

Redaksi
Jumat, 23 Januari 2015 - 23:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Polri menarik simpati banyak masyarakat untuk menggelar aksi penyelamatan KPK, termasuk para selebritis.

Di antara selebritis yang antusiastis mengutarakan simpatinya kepada KPK adalah Five V dan Misye Arsita yang tak kalah antusiastis mengikuti aksi Save KPK. Menjelang maghrib, kedua artis yang mengenakan atasan loreng merah-putih-hitam itu tiba bersama ormas Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) di halaman gedung KPK Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat.

"Ini adalah badan yang perlu kita dukung karena tugasnya memberantas korupsi. Korupsi itu berefek pada masyarakat luas. Dengan berantas korupsi maka kita juga berantas kemiskinan," kata Five V. Five V menegaskan, tanpa KPK, negeri ini seperti tidak ada rem yang mengganjal praktik-praktik korupsi.

Terkait penangkapan Bambang Widjojanto, Five V dan Misye sepakat pada pandangan bahwa ada tujuan politik di balik penangkapan tersebut. "Mana mungkin pejabat KPK ditangkap tanpa warning. Apalagi itu kan kasus sebelum BW menjabat wakil ketua KPK. Ini tidak adil. Semua warga negara kan berhak mendapat perlindungan dan peringatan sebelum dituduh sebagai tersangka. Ini kok kaya teroris dicegat di jalan lalu ditarik ujug-ujug," kata dia.

Five V menjelaskan aksinya mendatangi KPK adalah upaya menyampaikan keprihatinannya atas upaya pelemahan KPK. Pada 2012, Five V dan Misye juga pernah melakukan aksi serupa di gedung KPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Sumber : antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro