Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK VS POLRI: Artis Seksi Five V Juga Ikut Dukung BW

KPK VS POLRI: Artis Seksi Five V Juga Ikut Dukung BW
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  23:37 WIB
Five v (kiri) -
Five v (kiri) -

Bisnis.com, JAKARTA--Penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Polri menarik simpati banyak masyarakat untuk menggelar aksi penyelamatan KPK, termasuk para selebritis.

Di antara selebritis yang antusiastis mengutarakan simpatinya kepada KPK adalah Five V dan Misye Arsita yang tak kalah antusiastis mengikuti aksi Save KPK. Menjelang maghrib, kedua artis yang mengenakan atasan loreng merah-putih-hitam itu tiba bersama ormas Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) di halaman gedung KPK Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat.

"Ini adalah badan yang perlu kita dukung karena tugasnya memberantas korupsi. Korupsi itu berefek pada masyarakat luas. Dengan berantas korupsi maka kita juga berantas kemiskinan," kata Five V. Five V menegaskan, tanpa KPK, negeri ini seperti tidak ada rem yang mengganjal praktik-praktik korupsi.

Terkait penangkapan Bambang Widjojanto, Five V dan Misye sepakat pada pandangan bahwa ada tujuan politik di balik penangkapan tersebut. "Mana mungkin pejabat KPK ditangkap tanpa warning. Apalagi itu kan kasus sebelum BW menjabat wakil ketua KPK. Ini tidak adil. Semua warga negara kan berhak mendapat perlindungan dan peringatan sebelum dituduh sebagai tersangka. Ini kok kaya teroris dicegat di jalan lalu ditarik ujug-ujug," kata dia.

Five V menjelaskan aksinya mendatangi KPK adalah upaya menyampaikan keprihatinannya atas upaya pelemahan KPK. Pada 2012, Five V dan Misye juga pernah melakukan aksi serupa di gedung KPK.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bambang widjojanto

Sumber : antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top