Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan di Tempat Kerja

5 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan di Tempat Kerja
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  17:03 WIB
Olahraga di tempat kerja - skimble.com
Olahraga di tempat kerja - skimble.com

Bisnis.com, JAKARTA—Menurunkan berat badan identik dengan usaha keras. Mulai dari diet ketat hingga olahraga rutin. Sehingga banyak orang ingin menurunkan berat badannya, namun enggan untuk melakukan upaya menurunkannya.

Apakah ada cara yang lebih mudah dan menyenangkan dalam menurunkan berat badan? Ternyata, Anda bisa membakar kalori hanya dengan duduk di meja Anda. Koq bisa? Berikut alasan dan cara melakukannya.

Gaya magic carpet

Hal ini terutama untuk melatih otot lengan Anda. Duduk di kursi dengan kaki Anda di kursi dengan kaki disilangkan. Kemudian tempatkan tangan Anda pada lengan kursi. Tarik napas dalam-dalam dan angkat diri beberapa inci di atas kursi, dengan menggunakan otot-otot perut dan tangan. Tahan ini selama 10 sampai 20 detik. Ulangi ini sebanyak lima kali.

Gaya Trisep
Ini adalah untuk melatih kekuatan tubuh bagian atas Anda. Duduklah dengan pantat Anda di tepi meja dan kemudian letakkan kedua telapak tangan Anda di kedua sisi Anda di tepi meja. Jaga kaki Anda bersama-sama, tekuk siku dan di geser ke depan. Tahan dan kemudian mendorong kembali. Lakukan ini 20 kali.

Gaya Carpal Tunnel
Berdiri dengan lurus lengan. Jauhkan telapak tangan Anda di atas meja dengan jari-jari Anda menunjuk ke arah Anda. Turunkan tubuh Anda perlahan-lahan sampai Anda merasa peregangan. Tahan posisi ini selama 15 detik. Anda dapat mengulangi latihan ini setiap kali kamu nganggur.

Gaya The Wooden Leg
Hal ini terutama untuk kekuatan tubuh yang lebih rendah. Duduk di kursi Anda dengan satu kaki lurus di depan Anda. Tahan ini selama dua detik. Kemudian, naikkan kaki setinggi yang Anda bisa. Tahan lagi selama dua detik. Ulangi langkah yang sama dengan masing-masing kaki 15 kali.

Gaya Spinal
Duduk lurus di kursi Anda dan meregangkan lengan Anda ke arah langit-langit. Letakkan tangan kiri di atas meja, ambil bagian belakang kursi dengan tangan kanan dan memutar ke kanan. Tahan selama 10 detik ini. Lepaskan dan angkat tangan Anda lagi. Kemudian ulangi untuk sisi yang berlawanan.

Gaya spin
Duduk di kursi Anda dan taruh tangan kiri Anda di belakang punggung Anda, antara tulang belikat Anda, dengan telapak keluar. Kemudian angkat tangan kanan Anda ke arah langit-langit. Sekarang, tekuk ke bawah dan mencoba sentuh tangan kiri Anda. Tahan selama 10 detik ini. Ulangi di sisi lain.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olahraga

Sumber : times of India

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top