Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Klinik Morula IVF Perkenalkan Teknologi Terbaru Bayi Tabung

Klinik Morula IVF Adopsi Teknologi Terbaru Bayi Tabung
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  19:53 WIB
Nota kesepahaman antara klinik Morula IVF Indonesia dengan Reproductive Health Science Ltd Australia -  Bisnis/Deandra Syarizka
Nota kesepahaman antara klinik Morula IVF Indonesia dengan Reproductive Health Science Ltd Australia - Bisnis/Deandra Syarizka

Bisnis.com, JAKARTA – Klinik khusus program bayi tabung  yang merupakan unit usaha RSU Bunda Jakarta, Klinik Morula IVF Indonesia, mengadopsi teknologi terbaru bernama Pre-Implantation Genetic Screening (PGS) dari lembaga kesehatan Reproductive Health Science Ltd Australia. Teknologi terbaru ini diharapkan mampu meningkatkan angka keberhasilan program bayi tabung di Indonesia.

“Dengan adanya teknologi ini tentunya akan membantu para dokter kandungan untuk mengetahui dan menentukan apakah ada kelainan kromosom pada embryo pasien” ujar Direktur Pengembangan Produk dan Teknologi PT Bunda Medik Healthcare System kepada Bisnis.com, beberapa waktu lalu. Meski teknologi ini baru hadir di Indonesia, tetapi sebenarnya teknologi ini telah lama diterapkan di negara lain sejak 10 tahun terakhir.

Dia menambahkan, tujuan program PGS ini adalah untuk meningkatkan angka implantasi (penempelan embryo pada rahim) sehingga dapat mengurangi angka keguguran serta meningkatkan angka kelahiran bayi hidup dari 42% menjadi 70%.

Adapun tahapan alih teknologi PGS ini akan berlangsung selama tiga bula ndi mana pada tahapan awal aka nada penelitian bersama yang akan dipandu oleh Indonesian Reproductive Science Institute (IRSI) untuk memberikan jawaban mengenai hubungan antara morphology scoring dengan kelainan kromosom.

Sehubungan dengan itu, pasien yang telah mengalami kegagalan bayi tabung berulang atau keguguran berulang adalah kriteria yang dapat menggunakan teknologi ini pada tahap awal tanpa dikenai biaya screening yang dikenakan di luar program bayi tabung. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top