Melakukan kegiatan yang menyenangkan saat hamil atasi rasa mual./
Health

TIPS SEHAT: Aktivitas Menyenangkan Atasi Mual Selama Hamil

Fitri Rachmawati
Minggu, 8 Februari 2015 - 02:10
Bagikan

Bisnis.com,Jakarta— Reisa Kartikasari aktris cantik mantan putri indonesia 2010 mengatakan salah satu cara ampuh mengatasai mual yaitu pengalihan.

Iibu hamil bisa mengalihkan rasa mual itu dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan atau mengkonsumsi makanan yang dapat menghentikan rasa mual.

“Rasa mual selama hamil itu normal dan sebenarnya bisa diatasi dengan pengalihan karena rasa mual itu masalah psikis,” tuturnya Sabtu (7/2/2015).

Selain itu, untuk mengurangi rasa mual sebaiknya menghindari segala hal yang memicu mual tersebut. Sebaliknya menganggap proses kehamilan menyenangkan

Reisa sedang hamil delapan bulan, mengatakan selama proses kehamilan selalu banyak mengalami perubahan baik fisik dan psikis seperti emosi. Selain itu agar proses kehamilan dilalui dengan tidak ada beban dan menyenangkan, perlu menata hati dan pikiran jika kehamilan  menyenangkan dan anugerah dari Tuhan.

Sehingga selama menjalani proses kehamilan tidak ada rasa beban atau emosi yang cenderung penuh dengan amarah kepada suami, dan menyalahkan suami atas kehamilan yang terjadi.

“Saya menyadari pentingnya menjaga kesehatan fisik dan emosi selama kehamilan. Oleh karenanya saya mendisiplinkan diri untuk terus latihan fisik dan banyak mengkonsumsi makanan begizi dan memastikan nutrisi bagi bayi tercukupi,” katanya.

Menurut Reisa ketika kondisi fit secara fisik dan emosi serta bisa menikmati setiap perubahan berharga selama kehamilan. Maka kegembiraan akan memberikan manfaat positif bagi calon anak.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro