Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Keindahan Lotus Hadir dalam Koleksi Terbaru Alleira Batik

Alleira Batik bekerjasama dengan Mandiri Prioritas menampilkan koleksi terbarunya. Bertema Golden Lotus di Lamoda Cafe, Jakarta.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 15 Februari 2015  |  14:13 WIB
Keindahan Lotus Hadir dalam Koleksi Terbaru Alleira Batik
Koleksi Alleira bertema Golden Lotus - JIBI/Reni Efita Hendry
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Alleira Batik bekerjasama dengan Mandiri Prioritas menampilkan koleksi terbarunya bertema Golden Lotus di Lamoda Cafe, Jakarta.

Alleira yang beroperasi sejak 2005 itu tak henti-hentinya mengobarkan semangat dalam memajukan industri mode Tanah Air melalui koleksi busana batik lokal berkualitas internasional.

Untuk menyambut Imlek, Alleira menghadirkan dua tema khusus. Sebelumnya, Alleira bekerjasama dengan UOB memperagakan busana dengan tema Dynasty Daze di Hotel Mulia Senayan.

Sedangkan koleksi yang paling baru bekerjasama dengan Mandiri Prioritas dengan menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari Bunga Lotus yang memesona. Bunga lotus juga merupakan simbol dari keindahan dan kesempurnaan.

Detail motif koleksi teranyar itu sarat dengan bunga lotus. Bunga cantik itu tampak nyata dengan teknik batik shadow yang memberi kesan dimensi hidup sehingga mirip dengan bentuk aslinya. Penggunaan bahan-bahan berkarakter menambah kekuatan motif tersebut.

“Jadi kita menampilkan koleksi yang menggabungkan banyak unsur, tradisional batik dengan desain yang modern serta detil khas budaya Tiongkok,” kata Anita Asmaya Sanin, Creative Director Alleira Batik, di sela-sela peragaan busana itu.

Koleksi itu hadir dengan siluet fit and flare, fitted, dan berstruktur. Tampil dalam balutan material berkualitas seperti hand woven silk, silk, dan hand woven cotton.

Warna yang tampak mendominasi koleksi tersebut, di antaranya warna khas tahun baru Tiongkok, yakni emas dan merah yang disatukan pada permainan warna kontras terang seperti oranye, ungu, hijau, hingga semburat hitam yang memberi kesan elegan.

Selain koleksi wanita dewasa, terdapat juga koleksi anak dan koleksi sarimbit, ibu serta anak. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

6 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

Benedict Cumberbatch Menikah di Hari Valentine

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batik fashion show
Editor : Andhina Wulandari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top