Gedung Bioskop
Entertainment

Filosofi Kopi, Novel Dewi 'Dee' Lestari Siap Tayang di Layar Lebar

Muhammad Khamdi
Minggu, 15 Februari 2015 - 19:05
Bagikan

Bisnis.com,SEMARANG—Salah satu karya anak bangsa yang menghadirkan film dengan tema Filosofi Kopi The Movie akan meramaikan dunia perfilman dalam negeri yang diluncurkan pada April 2015.

Tidak hanya kopi, film yang mengusung genre drama ini juga akan bercerita hubungan antara orang tua dan anak, perjuangan hidup, serta persahabatan.

Produser Film Kopi The Movie Handoko Hendroyono mengatakan film yang digarap tidak lagi bergantung pada berapa banyaknya penonton yang menyukai. Pihaknya mengedepankan konten atau isi dari film yang menyasar kawula muda ini.

“Dari konten yang kita kembangkan bisa macam-macam, kalau kita berpikir kearah kedai dan kearah produk sangat mungkin bisa dikembangkan,” papar Handoko dalam kunjungan ke pabrik dan kedai kopi di Semarang, Sabtu (14/2/2015) sore.

Pihaknya optimistis film ini bakal direspons bagus oleh pasar karena diambil dari cerita pendek karya Dewi Lestari atau dikenal Dee berjudul Filosofi Kopi. Dia menilai karya cerpen dari Dee memiliki penggemar yang cukup banyak di tanah air.

Belum lagi, film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko bakal memikat banyak orang karena pengalaman dari sejumlah garapan film sebelumnya.

Handoko senagaja memilih pemeran utama Chico Jericho karena sukses membintangi film Cahaya Dari Timur.  Chico berperan sebagai Ben, anak petani kopi yang tumbuh menjadi barista (peracik kopi) profesional.

Demi totalitas perannya itu, dia belajar menjadi barista yang mengerti segala sesuatu tentang kopi. Chico pun mengunjungi beberapa perkebunan kopi di Semarang dan Jogjakarta.

Aktor yang mulai dikenal lewat sinetron Cinta Bunga tersebut juga bersekolah barista selama 2,5 bulan dan magang di beberapa kedai kopi di Indonesia.

Dari situ, dia mengerti proses roasting. Chico juga tahu bahwa kopi tidak dihidangkan sekadar kopi. Tetapi harus dirawat dengan hati.

Dalam film itu, Chico dikisahkan bertemu dan bersahabat dengan Jody (Rio Dewanto).

Setelah dewasa, mereka membuka kedai kopi yang diberi nama Filosofi Kopi. Selain Chico dan Rio, ada aktris Julie Estelle yang berperan sebagai El. Dia menjadi sahabat Ben dan Jody, yang belakangan menemukan diri mereka lewat kopi.

Dalam film ini, terdapat tokoh Elle yang sebenarnya tidak ada dalam cerita aslinya. Tokoh ini, diperankan oleh Julie Estelle.

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro