Kondom/bostonmagazine.com
Health

Astaga! NHS Bagi-bagi Kondom & Pelumas Bercinta ke Anak-anak

News Editor
Rabu, 18 Februari 2015 - 07:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— National Health Service (NHS) atau Layanan Kesehatan Nasional Inggris member kondom gratis ke anak-anak usia 13 tahun.

Pemberian alat kontrasepsi pada bocah-bocah itu tanpa sepengetahuan orangtua mereka.

Selain alat kontrasepsi kondom, NHS juga memberikan pelumas bercinta kepada bocah-bocah belasan tahun di Inggris. Tujuan dari pemberian alat kontrasepsi gratis itu, menurut NHS, untuk mencegah kehamilan dini.

Namun, program NHS itu ditentang oleh kelompok Family Education Trust. Alasannya, orangtua di Inggris mampu melindungi anak-anak mereka terhadap konsekuensi berhubungan intim di bawah umur.

Program pembagian alat kontrasepsi gratis itu dengan nama “Skema C-Card” itu menyasar warga usia 13 hingga 24 tahun. Selain mencegah kehamilan dini, program itu diklaim untuk mencegah penularan penyakit menular kelamin.

Kelompok Family Education Trust menilai program itu seolah-olah mengabaikan peran orang tua.

”Peran orang tua dan wali sangat penting dalam melindungi anak-anak muda, karena mereka mengetahui rahasia emosional, kelompok persahabatan dan perilaku anak yang tidak biasa,” kata kelompok itu dalam pernyataan kepada Daily Mail, Senin (16/2/2015).

”Mereka karena itu diposisikan secara unik untuk campur tangan dan melindungi (anak-anaknya). Program ‘Skema C-Card’ mengabaikan kesempatan orang tua untuk memberikan nasihat dan melindungi anak-anak mereka terhadap konsekuensi fisik dan emosional dari perilaku intim,” lanjut pernyataan kelompok itu.

Sarah Underwood, 42, ibu asal Lancing, West Sussex, angkat bicara soal program itu.

”Saya pikir anak 13 tahun masih muda untuk mendapatkan kondom gratis dan itu akan menjadi perhatian bagi saya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro