Tangan pria/
Relationship

Ini Tipe Pria Yang Lebih Baik Memperlakukan Perempuan Dilihat Dari Jari Tangannya

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 20 Februari 2015 - 13:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pernahkah Anda memerhatikan jari pria pasangan Anda? Jika dia memiliki jari manis yang lebih panjang daripada jari telunjuknya, artinya dia adalah pria yang bisa memperlakukan perempuan dengan baik. Demikian menurut penelitian.

Fenomena yang tak terduga ini disebutkan karena hormon pria tersebut telah terkena hormon perempuan saat ada dalam rahim ibu mereka, kata peneliti dari McGill University. Temuan ini juga menyebutkan pria dengan karakteristik jari seperti itu cenderung memiliki banyak anak.

"Hal ini menarik untuk melihat bahwa variasi moderat hormon sebelum kelahiran benar-benar dapat mempengaruhi perilaku orang dewasa dengan cara selektif," kata Simon Young, McGill Profesor Emeritus dalam psikiatri dan penelitian.

Hasil studi menunjukkan hubungan antara peristiwa biologis dalam janin perilaku hidup dan dewasa. Jari telunjuk pria umumnya lebih pendek dari jari manis dan perbedaan ini kurang jelas pada wanita.

Penelitian sebelumnya telah menemukan bahwa rasio digit merupakan indikasi dari jumlah hormon laki-laki (terutama testosteron) yang telah terkena hormon perempuan saat masih berada dalam janin ibunya.

Semakin kecil rasio, maka hormon pria yang lebih mendominasi. Studi ini menunjukkan bahwa kondisi ini berdampak pada bagaimana pria berperilaku dalam pertumbuhannya, terutama dengan perempuan.

"Umumnya mereka akan menjadi pendengar yang baik, penuh perhatian, mudah tersenyum dan tertawa, memuji dan bersikap menghormati perempuan," kata Debbie Moskowitz, penulis utama dan profesor psikologi.

Pria tipe ini juga kurang suka bertengkar dengan perempuan. "Penelitian kami menunjukkan orang-orang ini memiliki hubungan yang lebih harmonis dengan perempuan. Karena itulah mereka bisa memiliki banyak anak,” tambah penelitian tersebut.

Penelitian ini muncul dalam jurnal Personality and Individual Differences

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro