bayi tertidur/dailymail.co.uk
Fashion

Orang Kaya Punya Waktu Tidur Lebih Cukup Ketimbang Orang Miskin

Dimas Novita Sari
Senin, 23 Februari 2015 - 14:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Studi Universitas Columbia, Amerika Serikat mengungkapkan masyarakat berpenghasilan tinggi di negaranya mendapatkan jam tidur lebih banyak dibandingkan dengan masyrakat berpenghasilan rendah.

Seperti yang dikutip dari Dailymail, Senin (23/2/2015), studi itu dilakukan dengan menyurvei 270.000 siswa sekolah negeri dan swasta di Amerika dari 1991 hingga 2002.

Para pelajar diberi pertanyaan seberapa sering mereka tidur selama lebih dari 7 jam per malam dan seberapa sering mereka memiliki waktu tidur kurang dari yang seharusnya. Lamanya waktu tidur yang disarankan bagi remaja ialah 9 jam.

Namun, siswa dari etnis minoritas dan dari keluarga berpenghasilan rendah menyampaikan tidak pernah tidur lebih dari 7 jam per malamnya. Para peneliti memerkiraka, hal itu disebabkan kualitas perumahan, obesitas, dan kondisi-kondisi yang acap kali menggangu tidur mereka.

Kendati waktu tidur mereka di bawah standar waktu istirahat bagi remaja, para siswa tersebut mengaku telah mendapatkan waktu tidur yang cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : DaliyMail
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro