Ibu dan anak/mommyguides.com
Health

Tips Mengatasi Depresi Pasca Melahirkan

Fitri Rachmawati
Rabu, 18 Maret 2015 - 09:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Umum Persatuan Obstetri Ginekolog Indonesia atau POGI Dr Nurdadi Saleh mengatakan untuk menghindari kecemasan hingga depresi selama kehamilan atau setelah melahirkan adalah dengan menyikapi proses kehamilan hingga mengasuh anak dengan perasaan bahagia, karena fase tersebut merupakan anugerah dari Tuhan dan sesuatu yang alami terjadi.

"Hamil, melahirkan hingga menyusui itu karunia dan amanah dari Tuhan, karena tidak semua wanita dapat mengalaminya. Jadi perlu disyukuri sehingga kecemasan atau depresi bisa dihindari," tuturnya Senin (16/03/2015).

Selain itu, hal yang utama adalah kehamilan hingga melahirkan harus yang diinginkan oleh Anda. Sehingga Anda akan menjalani segala fase perubahan baik selama kehamilan hingga melahirkan dan menyusui dengan bahagia.

Terapi Bicara Solusi lainnya adalah dengan menceritakan segala keluhan dan apa yang terjadi kepada orang yang Anda percayai seperti suami, ibu atau saudara perempuan Anda atau bisa meminta bantuan seorang psikolog.

"Berbicara tentang perasaan Anda kepada sesorang yang memahamu depresi sangat efektif dilakukan," katanya. Mengonsumsi Obat Anti Depresi Selain itu, mengonsumsi obat anti depresi paskapersalinan bisa dilakukan jika depresi yang dialami sangat parah. Namun, harus sesuai dengan petunjuk dokter dan meminta resep anti depresan yang tidak akan mempengaruhi bayi jika Anda sedang menyusui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro