Tung Desem Waringin/Antara
Fashion

Tips agar Hidup Anda Tak Sia-sia

Newswire
Selasa, 7 April 2015 - 20:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Mengawali awal bulan, perlu ada hal yang harus diubah agar hidup tak sia-sia.

Motivator Tung Desem Waringin dalam laman laruno.com mengatakan perlu intropeksi diri agar bisa meraih kesuksesan dalam hidup. Dia mengatakan ada enam sektor kehidupan yang harus diubah yaitu:

1.    Di bidang kesehatan
Anda harus memiliki keinginan tentang kesehatan yang rinci. Semakin spesifik tujuan Anda semakin bagus adanya. Contohnya begini,  "Oh saya mau berat badan saya sekian", "Oh saya mau melakukan latihan ini". Apapun terserah Anda terkait tujuan dan proses untuk mencapainya.

2.    Tentang keuangan
Anda membuat daftar perencanaan untuk keuangan, seberapa besar uang yang ingin dikeluarkan, seberapa besar uang yang akan ditabung, atau seberapa besar uang yang akan digunakan untuk membuka bisnis. Daftar perencanaan keuangan ini digunakan agar Anda tidak keluar dari konteks yang ada.

3.    Anda lakukan resolusinya
Setelah membuat banyak perencanaan untuk tahun yang baru, hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah melaksanakan resolusinya.

4.    Goal harus spesifik
Tujuan semakin spesifik semakin mudah dikejar, karena otak bawah sadar kita mengejar hal yang spesifik. Misalnya, buatlah hubungan dengan keluarga, dengan teman-teman dekat yang spesifik.

5.    Goal spiritual
Apa yang harus Anda lakukan agar lebih ber-Tuhan lagi? Anda ingin pergi ke Lourdes, Anda ingin pergi naik haji, atau apapun yang Anda inginkan untuk meningkatkan spiritualitas. Nah, kemudian Anda membaca  kitab suci.

6.   Tujuan sosial
Tentukan seberapa banyak kegiatan sosial yang ingin dilakukan pada tahun baru ini, dan ingin membuat kegiatan sosial seperti apa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro