Agnes Monica/Instagram
Entertainment

3 Prinsip ini Yang Membuat Agnes Monica Sukses Berkarir

Newswire
Selasa, 7 April 2015 - 06:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk menjadi sukses seperti sekarang, penyanyi Agnes Monica (Agnes Mo) memegang sejumlah prinsip hidup yang dijalankannya dengan penuh keteguhan hati dan totalitas.

Terlepas dari apa penilaian orang terhadap Agnes Mo, misalnya soal salah kostum sampai tudingan kreativitas musik yang kebablasan, dara kelahiran 1 Juli 1986 itu tetap konsisten dengan prinsip hidupnya.

Apa saja prinsip hidup Agnes Mo, ini bocorannya:

1. Jangan Diam

Agnes bergabung dengan kampanye keep walking, sebuah gerakan tentang semangat mengejar mimpi yang digaungkan Johnnie Walker. "Ini (kampanye keep walking) sejalan dengan slogan aku, apapun yang orang bilang tentang kamu, yang paling penting kamu harus terus berjalan," ujar Agnes.

Meski tak ada janji jika seseorang terus bersemangat maka hidupnya akan lurus dan baik-baik saja, tapi Agnes berpendapat selama seseorang masih bisa berjalan, maka dia harus terus melangkah kendati langkahnya harus terseret-seret.

2. Tuhan Sangat Kreatif

Menurut Agnes, Tuhan itu sangat kreatif, sehingga tak mungkin Dia hanya membuat 20 karakter untuk manusia sejagat. "Jadi bukan hanya karena saya dari Indonesia, dari Agama Kristen, dan hanya karena ini dan itu, bukan berarti aku harus seperti ini," ujar Agnes.

Karena itu, Agnes membantah dirinya sudah berbau kebarat-baratan dan tidak Indonesia lagi. "Lu lihat saja di Indonesia apakah setiap hari ada yang ke mal pakai kebaya? Tidak ada! Semuanya pakai jins, dan jins dari mana datangnya? Amerika."

Menurut Agnes, terlalu picik jika seseorang berpikir melihat Indonesia itu artinya harus begini dan begitu. "Elu tidak dibedakan dari where you come from, tapi kamu dibedakan dari who you are, who you interact with. Itu semuanya kamu, individu."

3. If you fail to plan, you plan to fail

Agnes percaya dengan perencanaan dan sesuatu yang berjalan sistematis. Tapi di lain pihak, Agnes juga percaya dengan segala sesuatu yang bersifat spontanitas.

"Pada saat gue ingin nyanyi dan mendengarkan lagu urban, itu karena gue ingin. Pada saat nyanyi lagu balad dengan gaun, itu karena aku ingin mengenakan gaun itu dan bernyanyi balad. Ya itu gue, bisa spontan dan terencana," ujar Agnes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro