Rio Dewanto/Antara
Entertainment

Rio Dewanto Belajar Berbisnis dari film

Yulianisa Sulistyoningrum
Kamis, 9 April 2015 - 16:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Rio Dewanto, bintang film Filosofi Kopi yang dirilis Kamis (9/4/2015) di seluruh bioskop Tanah Air ini, mengaku belajar mendalami dunia bisnis dari perannya di Film tersebut.

Dalam film tersebut Rio memerankan tokoh Jodi pria keturunan tionghoa yang mendirikan bisnis kedai kopi bersama sahabatnya Ben, yang diperankan oleh Chiko Jeriko.

Tak jauh berbeda dengan kehidupan nyatanya ternyata Rio tengah menggeluti usaha kuliner dengan membuka sebuah cafe yang dia beri nama All Good di Jalan Panglima Polim IX Nomor 15, Jakarta Selatan. Cafe yang baru dibukanya tiga bulan lalu ini bersamaan dengan proses syuting film filosofi kopi.

"Kebetulan pas buka itu pas lagi syuting ini jadi jalan berbarengan lah. jadi saya lebih merasakan lagi. menjadi seorang pebisnis," ujar suami aktris Atiqah Hasiholan kepada Bisnis.com, Kamis.

Bisnis kuliner yang sedang dia geluti ternyata bukan hanya aji mumpung atau investasi bisnis semata, karena Rio benar benar ingin mendalami bisnis barunya ini dengan melakukan riset selama tiga tahun terakhir ini.

"Sebelumnya gue udah riset selama tiga tahun ke sejumlah negara seperti Italia, Thailand, dan Australia. Akhirnya konsepnya lebih ke arah Italia," tuturnya.

Rio yang merahasiakan berapa modal dan omzet yang dihasilkan dari bisnis kulinernya ini mengatakan bahwa sekecil apa pun modal yang ada jika bisnis dilakukan dengan niat dan atas dasar kecintaan pada bisnis tersebut maka akan meraih kesuksesan.

"Bisnis dari lima ribu perak bisa jadi ratusan juta tergantung sekreatif mungkin kalian memutar otak kalian," ujar pria bertato ini.

Rio yang sebelumnya telah menggeluti bisnis clothing line dengan brand "Haunted" yang sudah berjalan satu tahun terakhir ini merasa bisnis bukanlah jadi suatu usahanya untuk menambah pundi pundi. Menurutnya, bisnis merupakan wujud kecintaannya pada dunia kuliner dan fashion yang dia ubah menjadi sesuatu yang lebih menguntungkan. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro