Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pikiran, Bisa Mempercepat Penyebaran Kanker Tulang

Pengobatan secara konvensional hingga sekarang belum cukup efektif untuk menahan penyebaran, sehingga rata-rata penderita kanker tulang yang sudah menyebar mempunyai tingkat survival yang rendah dan prognosis buruk (<6bulan).
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 11 April 2015  |  12:36 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Pengobatan secara konvensional hingga sekarang belum cukup efektif untuk menahan penyebaran, sehingga rata-rata penderita kanker tulang yang sudah menyebar mempunyai tingkat survival yang rendah dan prognosis buruk (<6bulan).

Dokter Tulang Warsito Purwo Taruno menjelaskan ketahanan tubuhn seseorang sangat bergantung pada penyebaran kanker tulang ke organ lain. Hal tersebut dikarenakan seseorang yang tahu bahwa dirinya terkena kanker akan menurun tingkat keinginan hidupnya sehingga semangat itu hilang.

"Kalau sudah turun keinginan hidupnya tentu penyakit yang didalam tubuh akan secara cepat menyebar," jelas Warsito dalam acara Seminar Hari Kanker Tulang Indonesia di Menara Top Food, Tangerang, Sabtu (11/4/2015).

Dia menegaskan penderita kanker khususnya tulang jangan coba-coba untuk diet. Pasien harus makan makanan yang bergizi dengan mengasup daging ayam, putih telor maupun ikan. Protein yang terkandung dalam makanan tersebut dalam membantu dalam membangun regenerasi sel yang mati.

"Sangat penting dukungan keluarga agar pasien bisa terus bertahan hingga akhir pengobatan. Dan jangan sekali-sekali mencoba mengurangi makan walaupun tidak ada nafsu makan," tegasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top