Ilustrasi/Usnews
Relationship

Tips Bekerja Sehat Untuk Workaholic

Mia Chitra Dinisari
Senin, 13 April 2015 - 10:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Karyawan bekerja terlalu keras mungkin mendapatkan kenaikan gaji, tetapi ketika mereka melihat ke belakang, mereka mungkin menyadari bahwa mereka telah kehilangan banyak momen kegembiraan dan tentu saja, gaya hidup sehat juga.

Bila Anda tidak dapat menikmati kegembiraan sederhana karena pekerjaan Anda di kantor Anda, sudah saatnya Anda melakukan sesuatu untuk mengembalikan keseimbangan kehidupan kerja dan pribadi dalam hidup Anda.

Karyawan yang bekerja terlalu keras harus beristirahat. Stres dan kecemasan tidak lain adalah efek negatif dari lembur. Berikut beberapa tips sehat untuk karyawan workaholic:

Jangan lewatkan sarapan

Jangan melewatkan waktu makan pagi Anda yang akan menentukan tingkat energi dan antusiasme di tempat kerja.

Makan Segar dan Alami
Cobalah untuk mengkonsumsi makanan alami lebih dari makanan yang dimasak. Ini benar-benar akan membantu Anda mengatasi pola kerja yang tidak sehat Anda.

Tidur
Tidur nyenyak adalah hal penting untuk workaholic. Jika Anda mengabaikan pentingnya tidur, tingkat produktivitas Anda akan menurun.

Katakan Tidak Untuk Multitasking
Tidak ada yang salah dalam mengatakan NO ketika Anda tidak  bisa menyelesaikan pekerjaan yang bertumpuk yang diserahkan pada Anda.

Snack Sehat
Jika Anda harus ngemil, pilihlah makanan ringan yang sehat dan alami. Makanan ringan yang tidak sehat hanya akan merusak kesehatan Anda .

Cukup air minum

Minum air dalam jumlah yang cukup. Tempatkan botol di dekat meja Anda sehingga Anda dapat mencapainya dengan cepat.

Jogging sore hari
Kebodohan yang merupakan salah satu efek negatif dari lembur bisa dimentahkan oleh hal menyenangkan seperti jalan-jalan sore.

Belajarlah untuk rileks
Jangan menunda-nunda pekerjaan, tapi menyelesaikan tugas Anda sesuai waktu sehingga Anda bisa memiliki waktu untuk rileks.

Menggerakkan tubuh

Jika memungkinkan, berkelilinglah di ruangan kerja Anda, setelah duduk dalam waktu lama. Salah satu efek lembur dengan duduk selama berjam-jam adalah obesitas dan Anda bisa counter dengan aktivitas fisik.

Hindari junk food

Bahkan jika rekan Anda memaksa Anda, cobalah untuk menjauh dari junk food. Hal ini sangat tidak sehat.

Berteman dengan Boss Anda
Bukalah pertemanan dan berbicara dengan atasan Anda dan menjelaskan berapa banyak pekerjaan yang Anda dapat tangani, dan mana yang tidak bisa dikerjakan. Inilah yang harus dilakukan untuk karyawan yang bekerja terlalu keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro