Relationship

Tips Gunakan Furnitur untuk Ruang Anak

Ipak Ayu H Nurcaya
Senin, 13 April 2015 - 11:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Arsitek Rangga Gautama Putra mengatakan desain-desain furnitur “The Neotoi Family” memiliki beberapa kelebihan dibanding furnitur karakter lainnya.

Kelebihan dari furnitur ini adalah memberikan kesan pada sebuah ruangan yang tidak membosankan dan karena keunikannya pasti akan mudah diingat.

Dengan desain yang atraktif tersebut ruanagan anak-anak akan menjadi lebih berwarna dan ceria. Dikatakan, furnitur yang sudah memilki karakter seperti ini sebaiknya tidak banyak digabungkan dengan karakter lain.

Misalnya menambahkan karakter kartun lain atau furnitur tema lain, mainkan furnitur ini sebagai titik utama desain dalam ruanagn kemudian tambahkan perabotan lain yang mendukung seperti boneka-boneka kecil untuk hiasan di atas meja.

"Jangan memberi perpaduan dengan perabotan yang memiliki karakter klasik dan elegan, karena akan mengurangi nilai atraktif yang ceria dari desain yang penuh aksi tersebut. Sebaiknya fokus pada desain-desain pop dan eclectic," katanya.

Selanjutnya, Rangga juga memberi tips untuk penggunaan furnitur-furnitur jenis karakter seperti di atas. Ruangan yang akan diberi furnitur ini sebaiknya bukan ruangan yang sempit dan terlalu banyak sekat.

Berikan sisi yang lapang agar anak-anak tetap bisa memainkan imajinasinya untuk bergerak bebas. Kemudian, jangan terlalu menambahkan banyak dekorasi, yang mengurangi nilai fantasi dari furnitur tersebut. Berikan sentuhan warna-warna pada lantai dan dinding simpel yang cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro