Prof. Dr. Wolfgang Kersten, Direktur Institut Logistik dan Manajemen Universitas Teknologi Hamburg-Harburg, Jerman./Bisnis
Relationship

Tipe Pemimpin Seperti Apakah Anda?

Yusuf Waluyo Jati
Kamis, 30 April 2015 - 14:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menjadi seorang pemimpin di sebuah institusi bisnis atau perusahaan kerap menjadi sorotan berbagai pihak, apalagi jika itu menyangkut gaya kepemimpinan dan kebijakan yang diputuskan.

Belum tentu perintah sang pemimpin cocok untuk mengakomodasi semua kepentingan karyawan. Harus disadari bahwa tugas seorang pemimpin bukan untuk menyenangkan semua orang, tetapi bagaimana agar “kapal” perusahaan yang dinakhodai bisa membawa keuntungan dan kesuksesan bersama-sama.

“Ada tiga hal utama yang perlu dimiliki seorang pemimpin yaitu mampu menetapkan tujuan yang ingin dicapai, dapat mengarahkan bawahan dengan baik, dan bisa memotivasi serta memberi inspirasi,” kata Wolfgang Kersten, Direktur Institut Logistik dan Manajemen dari Universitas Teknologi Hamburg-Harburg kepada Bisnis.com, baru-baru ini.

Menurutnya, ada beberapa tipe kepemimpinan yang muncul dari proses panjang memotivasi karyawan dengan sejumlah indikator seperti perjanjian, kepuasan, komitmen, dan niat untuk berhenti. Nah, seperti apakah gaya kepemimpinan Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 7 halaman
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro