Tari Piring/Antara
Show

Liga Tari Mahasiswa UI Pentaskan Cerita Tari dari Sumatra

Lucky Leonard
Sabtu, 2 Mei 2015 - 20:20
Bagikan

BIsnis.com, JAKARTA - Memperingati Hari Tari Dunia pada 29 April lalu, Liga Tari Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Krida Budaya bekerjasama dengan Galeri Indonesia Kaya pada Sabtu (2/5/2015) menampilkan pertunjukan tari bertajuk Cerita Tari dari Sumatera.

Program Director Bakti Budaya Djarum Fondation Renitasari Adrian mengatakan pertunjukan tersebut digelar untuk mengenalkan keunikan tarian di Indonesia, khususnya Sumatra, kepada masyarakat.

"Galeri Indonesia Kaya menggandeng Liga Tari Mahasiswa UI Krida Budaya untuk memberikan pertunjukan menghibur yang mengandung informasi dan secara langsung mendekatkan kita kepada seni tari yang berasal dari Sumatra," katanya.

Adapun dalam pertunjukan yang berlangsung selama 45 menit tersebut, ditampilkan bagaimana kebiasan dan kehidupan asli masyarakat Sumatra. Hal itu tecermin dalam setiap tarian yang dibawakan.

Sebanyak 12 penari membawakan beberapa tarian yang seluruhnya berasal dari Sumatra, sepert Tari Selik Tubu, Tari Sabalah, Rampak Dol, Tari Indang, dan Tari Piring.

“Ini kali kedua kami dapat tampil di Galeri Indonesia Kaya. Tentunya kami sangat senang akan kesempatan yang diberikan karena dapat memotivasi kami untuk terus mengembangkan dan melestarikan seni tari Indonesia, khususnya tari-tarian yang berasal dari Sumatera yang masih jarang diketahui masyarakat luas” ujar Doni Armono, Ketua Liga Tari Mahasiswa UI Krida Budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lucky Leonard
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro