Ilustrasi/Wisegeek
Fashion

7 Kegunaan Lain dari Bedak Tabur

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 5 Mei 2015 - 11:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Banyak hal yang dapat dilakukan dengan bedak tabur. Benda yang tergolong murah harganya ini bisa membantu Anda dalam mengatasi berbagai hal.

Berikut tujuh fungsi bedak tabur seperti yang dikutip dari Allwomenstalk, Selasa (5/5/2015).

1. Tampilan Mascara Lebih Tebal
Anda menyukai tampilan bulu mata yang panjang dan tebal? Ini rahasia memiliki bulu mata yang lebih tebal dan panjang saat mengaplikasikan mascara. Caranya, pakaikan mascara di bulu mata Anda. Setelah kering, pakailah bedak pada bulu mata. Diamkan beberapa saat, sebelum Anda memulas mascara kembali untuk menutup bedak tabur.

2. Membuat Lipstik Tahan Lama

Anda tak akan bisa menjaga warna lipstik setelah waktu berlalu. Warna lipstik akan memudar. Cara sederhananya, Anda bisa mengaplikasikan bedak tabur di permukaan bibir sebelum menggunakan lipstik. Menggunakan bedak tabur sebelumnya menggunakan lipstik akan membuat warna lipstik lebih terjaga.

3. Mengatasi Rambut Kotor

Tak ada yang mau keluar dengan rambut kotor. Tapi apa yang harus dilakukan saat mencuci rambut tak mungkin dilakukan. Gunakan bedak tabur sebagai sampo kering. Bedak tabur dapat menyerap minyak di rambut Anda dan memberikan kesan segar serta lebih mudah diatur.

4. Membersihkan Eyeshadow

Bubuk eyeshadow yang berjatuhan dari kuas dan menempel di leher atau pipi memang menjengkelkan. Untuk mengatasinya, cukup sapukan bedak tabur di bagian tersebut. Dengan sekali sapuan, bubuk eyeshadow yang terjatuh langsung tertutupi.

5. Mencegah Kulit Tergores

Hal ini jarang dibicarakan perempuan, tapi kerap kali terjadi. Keringat di bawah payudara, di antara siku, dan di belakang lutut kerap menjadi masalah bagi Anda yang memiliki banyak kegiatan. Anda bisa mengaplikasikan bedak tabur di area tersebut untuk menyerap keringat dan mencegah kulit tergores atau lecet akibat gesekan anggota tubuh.

6. Menggantikan Foundation

Bedak tabur bisa berfungsi menggantikan foundation atau base makeup. Seluruh permukaan wajah bisa langsung tertutupi dengan sempurna. Seharian di kolam renang dan lapangan tak akan masalah dengan menggunakan bedak tabur.

7. Menangani Jerawat
Bedak tabur sangat membantu menangani jerawat karena bisa menyerap minyak berlebih. Minyak berlebih di wajah merupakan penyebab timbulnya jerawat. Gunakan bedak tabur pada area wajah yang berjerawat. Jerawat akan dengan mudah terlihat saat menggunakan foundation dan concealer. Dua produk ini, membuat produksi minyak meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro