Ferrasta Pepeng Soebardi dan keluarga: Digelari Bapak Jari Jari/Facebook
Show

Pepeng "Sang Bapak Jari-Jari" Meninggal Dunia

Saeno
Rabu, 6 Mei 2015 - 11:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Komedian dan artis Ferrasta Soebardi atau lebih dikenal sebagai Pepeng ‘Jari-Jari’ --nama ini muncul setelah ia berhasil membawakan kuis Jari-Jari  di sebuah stasiun televisi swasta beberapa tahun lalu--dikabarkan meninggal dunia hari ini, Rabu (6/5/2015).

“inalilahi wa ina illahi rajiun..Telah meninggal dunia "om pepeng" Ayahanda dari teman kita mamas ferre Semoga amal ibadah beliau diterima disisi ALLAH SWT, dan keluarga di beri ketabahan.. Amin,” demikian ucapan pemilik akun @wibiibiw di Path, yang mengaku sebagai teman anaknya Pepeng.

Kabar meninggalnya Pepeng juga menjadi pembicaraan di jejaring sosial Twitter.  Akun twiter @ampul, misalnya, selain mengabarkan soal meninggalnya Pepeng juga menggelarinya sebagai Bapak Jari Jari.

“Bapak jari jari mas #Pepeng berpulang @meulia @sirkulasi @jejakmat Ashes to Ashes and Dust to Dust,” tulis akun @ampul.

Sedangkan akun @NinotLightning menulis “pemberi contoh ketabahan dan keiklhasan itu telah tiada, doa kita untuk #Pepeng Ferrasta. Kita patut merasa kehilangan.

Pepeng memang sudah lama menderita penyakit langka multiple sclerosis. Hal itu sempat disampaikan sendiri oleh Pepeng saat bisnis.com sempat "numpang ikut" rombongan Menteri Sosial saat itu Salim Segaf Al-Jufri menengok ke rumahnya di wilayah Cinere.

Dengan nada tegar, saat itu Pepeng menjelaskan bahwa multiple sclerosis ada saatnya membuatnya merasa sakit sekali.

Meski begitu, Pepeng terkesan tak pernah kehilangan ketabahan dan selera humor.

Multiple sclerosis adalah penyakit yang menyerang sistem saraf pusat, tepatnya otak dan sumsum tulang belakang. Sejauh ini belum ditemukan obat untuk penyakit ini, selain adanya cara-cara tertentu untuk memperlambat prosesnya.

Selama “berteman” dengan MS, Pepeng masih rajin berceloteh. Berbagai celoteh lucu dan inspiratifnya kerap muncul di Facebook.

Ketabahan Pepeng memancarkan hal serupa pada istri dan keempat anaknya.

Pepeng yang hanya bisa berbaring, menjadikan kamarnya sebagai ruang yang sejuk dan gua yang nyaman bagi dia juga anggota keluarganya.

Di sanalah ia menjalani hari-harinya ditemani sang istri Utami Mariam Siti Aisyah serta keempat anaknya Mamaz, Mio, Lalo, dan Izra

Kini pria kelahiran Sumenep 23 September 1954 itu telah berpulang ke haribaan Tuhan. Humor dan optimisme Bapak jari-Jari ini tak akan dilupakan para sahabat dan orang-orang yang diam-diam mengaguminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro