Grab Taxi Indonesia. /twitter
Relationship

Ini 8 Perempuan Inspiratif Versi Grab Taxi Indonesia

Lingga Sukatma Wiangga
Jumat, 8 Mei 2015 - 14:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Grab Taxi Indonesia memberikan donasi kepada 8 perempuan berprestasi yang memiliki komitmen dan dedikasi kuat untuk kegiatan sosial.

Donasi itu senilai lebih dari Rp400 juta hasil dari partisipasi para pelanggan Grab Taxi yang terpanggil untuk ikut mewujudkan dukungan tersebut.

Berikut ini delapan perempuan inspiratif tersebut.

  1. Alberthiene Endah, yang merupakan penulis biografi dan aktivis Jakarta Animal Aid Network.
  2. Melanie Subono musisi, aktivis sosial, dan pendiri Rumah Harapan.
  3. Mia Sutanto yaitu aktivis laktasi, social entrepreneur dan pendiri Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia.
  4. Putri Tanjung, yang dikenal sebagai creativepreneur muda dan pemerhati isu pendidikan kreatif & kewirausahaan yang mendukung SMA Selamat Pagi Indonesia.
  5. Valencia Mieke Randasebagai penggagas Blood for Life Indonesia yang menggunakan kekuatan media daring untuk memenuhi kebutuhan donor darah.
  6. Ina Madjidhan, pelopor Gerakan Berbagi dan Donor Darah Siaga yang menyebar di berbagai kota.
  7. Ollie Salsabeela yang diketahui sebagai penulis, tech startup dan penggerak komunitas yang peduli pada pendidikan teknologi untuk perempuan di SMK Itaco Bekasi.
  8. Ade Rindu, yang dikenal sebagai trauma healer, penulis, mentor untuk program ‘100 Buku Kemanusiaan’ bersama Aksi Cepat Tanggap.

“Kepedulian para pelanggan kami luar biasa dalam mendukung kampanye ini. Terlihat dari hasilnya, meski kampanye hanya berlangsung kurang dari 2 bulan lebih dari 120.000 pelanggan telah berpartisipasi,” kata Head of Marketing and Partnership Grab Taxi Kiki Rizki, dari siaran pers yang dikutip Bisnis, Jumat (8/5).

Sejak 12 Maret hingga 6 Mei 2015, setiap kali kode khusus digunakan dalam pemesanan taksi, memberikan donasi Rp2.500 bagi organisasi sosial yang namanya tertera di kode tersebut. Seluruh pembiayaan donasi dan potongan tarif tidak mengurangi pendapatan pengemudi, dan pajak donasi ditanggung oleh Grab Taxi.

Selain itu Grab Taxi akan memberikan tambahan donasi sebesar Rp. 15.000.000,- bagi organisasi yang kodenya paling banyak digunakan, dan kali ini jatuh kepada Gerakan Berbagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro