Ilustrasi/Headlines365
Fashion

ILF Hadirkan Demo Pembuatan Sepatu dan Jaket Kulit

Shahnaz Yusuf
Jumat, 8 Mei 2015 - 15:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Indo Leather and Footwear Expo menampilkan demo pembuatan produk-produk fesyen dari kulit seperti sepatu, tas, dan jaket.

Direktur PT Kristamedia Pratama Daud D. Salim mengatakan selain pameran, akan ada demo pembuatan tas kulit dan sepatu kulit pada Jumat (8/5/2015) serta seminar cara membuat sepatu yang baik dan benar, juga demo pembuatan jaket kulit pada Sabtu (9/5/2015).

Menteri Perindustrian Saleh Husin menyambut baik penyelenggaraan pameran ini agar daya saing industri kulit dan industri alas kaki nasional bisa terangkat. Selain itu, dia mengatakan momen ini bisa digunakan agar industri lokal bisa mengangkat citra merek produk dalam negeri.

“Masih sangat sedikit produk dalam negeri yang memiliki branding, umumya masih digunakan oleh pengusaha luar negeri. Bagaimana supaya kita tidak hanya menjadi ‘tukang jahit’,” ujar Saleh saat dijumpai pada pembukaan pameran industri kulit dan persepatuan.

Lebih lanjut dia mengatakan sinergi program yang intensif antara dunia usaha, pemerintah, dan event organizer seperti dalam pameran ini bisa mewujudkan agar kualitas produk olahan kulit di Indonesia bisa bersaing di pasar global dan menambah pangsa pasar yang hanya ini masih sebesar 3% di tingkat dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Shahnaz Yusuf
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro