Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aktor Laskar Pelangi Tebar Semangat Pendidikan Lewat Film

Tiga aktor film Laskar Pelangi, Kucai (Yogi Nugraha), Borek (Febriansyah), dan Trapani (Suharyadi Syah Ramadhan) berbagi pengalamannya lewat dialog berjudul 'Film Juga Guruku' di Gedung Anjung Seni Idrus Tintin, Pekanbaru.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 10 Mei 2015  |  10:09 WIB
Laskar Pelangi - wikipedia.org
Laskar Pelangi - wikipedia.org

Bisnis.com, PEKANBARU -- Tiga aktor film Laskar Pelangi, Kucai (Yogi Nugraha), Borek (Febriansyah), dan Trapani (Suharyadi Syah Ramadhan) berbagi pengalamannya lewat dialog berjudul 'Film Juga Guruku' di Gedung Anjung Seni Idrus Tintin, Pekanbaru.

Kegiatan yang diselenggarakan Sanggar Songket Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Riau ini bertujuan menyebarkan semangat untuk memajukan pendidikan nasional, terutama lewat media film. "Tiga aktor Laskar Pelangi ini akan membagikan pengalaman dan kontribusinya yang sudah dilakukan untuk pendidikan di Indonesia," kata Ketua Panitia Kegiatan, Nur Azizah, Minggu (9/5)

Azizah mengatakan masih banyak masalah yang membelit pendidikan dan perlu perhatian serius dari pemerintah, seperti yang tercermin dari beragam karya seni film bertema dunia pengajaran itu di Tanah Air. Menurut dia, dengan kondisi demikian itu ada semangat yang tidak hilang dan tetap menyala, lewat orang-orang 'biasa' tapi punya kemauan luar biasa untuk mengenyam pendidikan dan mengubah masa depannya.

Panitia telah mengumpulkan beberapa karya film pendek anak Riau yang menyorot semangat belajar dan mengejar mimpi masa depan tersebut. "Di akhir dialog, kami akan memutar beberapa trailer film pendek bertema pendidikan karya sineas lokal Riau, ini bentuk apresiasi kami atas karya mereka mendukung pendidikan," katanya. Selain dialog dan penayangan trailer, kegiatan ini akan diramaikan dengan penampilan seni dari berbagai kelompok seni Riau, seperti perkusi, acapela, akustik, dan tari kreasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

laskar pelangi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top