Laskar Pelangi/wikipedia.org
Entertainment

Aktor Laskar Pelangi Tebar Semangat Pendidikan Lewat Film

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 10 Mei 2015 - 10:09
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Tiga aktor film Laskar Pelangi, Kucai (Yogi Nugraha), Borek (Febriansyah), dan Trapani (Suharyadi Syah Ramadhan) berbagi pengalamannya lewat dialog berjudul 'Film Juga Guruku' di Gedung Anjung Seni Idrus Tintin, Pekanbaru.

Kegiatan yang diselenggarakan Sanggar Songket Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Riau ini bertujuan menyebarkan semangat untuk memajukan pendidikan nasional, terutama lewat media film. "Tiga aktor Laskar Pelangi ini akan membagikan pengalaman dan kontribusinya yang sudah dilakukan untuk pendidikan di Indonesia," kata Ketua Panitia Kegiatan, Nur Azizah, Minggu (9/5)

Azizah mengatakan masih banyak masalah yang membelit pendidikan dan perlu perhatian serius dari pemerintah, seperti yang tercermin dari beragam karya seni film bertema dunia pengajaran itu di Tanah Air. Menurut dia, dengan kondisi demikian itu ada semangat yang tidak hilang dan tetap menyala, lewat orang-orang 'biasa' tapi punya kemauan luar biasa untuk mengenyam pendidikan dan mengubah masa depannya.

Panitia telah mengumpulkan beberapa karya film pendek anak Riau yang menyorot semangat belajar dan mengejar mimpi masa depan tersebut. "Di akhir dialog, kami akan memutar beberapa trailer film pendek bertema pendidikan karya sineas lokal Riau, ini bentuk apresiasi kami atas karya mereka mendukung pendidikan," katanya. Selain dialog dan penayangan trailer, kegiatan ini akan diramaikan dengan penampilan seni dari berbagai kelompok seni Riau, seperti perkusi, acapela, akustik, dan tari kreasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro