Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UPS Diperlukan di Tempat Perawatan Kritis di RS

Gangguan listrik di tempat-tempat perawatan kritis seperti unit perawatan intensif (ICU) atau ruang bedah dapat mempertaruhkan kesehatan, bahkan nyawa pasien.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 12 Mei 2015  |  19:30 WIB
UPS - beritajakarta.com
UPS - beritajakarta.com
 
Kabar24.com, JAKARTA -- Gangguan listrik di tempat-tempat perawatan kritis seperti unit perawatan intensif (ICU) atau ruang bedah dapat mempertaruhkan kesehatan, bahkan nyawa pasien.
 
Di tengah insiden gangguan listrik yang dapat terjadi sewaktu-waktu di rumah sakit, dibutuhkan Uninterruptible Power Supply (UPS) handal yang dapat menyediakan run-time yang cukup agar dapat melakukan prosedur backup untuk membangkitkan listrik alternatif atau relokasi pelayanan kritikal jika diperlukan, kata Michael Kurniawan, Vice President IT Business, Schneider Electric Indonesia, dalam rilisnya, Selasa (12/5/2015).
 
Standar International Electrotechnical Commission (IEC) menetapkan bahwa pemasangan UPS di area-area yang dianggap kritikal di sebuah rumah sakit merupakan suatu kewajiban.
 
Selain ruang operasi, unit gawat darurat, ICU dan unit perawatan bayi, katanya, solusi UPS dapat memberikan dukungan uptime di beberapa area lain, seperti Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan Computerized Tomography (CT) scanners: Layanan gambaran medis sangat penting untuk kasus darurat dan proses bedah.
 
Schneider Electric memiliki keahlian membangun dan mengkonfigurasi solusi UPS fasa tunggal dan fasa tiga untuk aplikasi layanan kesehatan sehingga dapat memenuhi standar tertinggi fasilitas layanan kesehatan, seperti rumah sakit.
 
Pilihan solusi UPS yang terandalkan mampu membantu pengelola rumah sakit melindungi manusia maupun asset rumah sakit serta menyalurkan daya listrik yang berkualitas.
 
Bahkan di situasi tersulit sekalipun. Rumah sakit akan terus siaga, sehingga memungkinkan lingkungan yang sangat aman untuk pasien, staf rumah sakit dan pengunjung, kata Michael.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah sakit alkes
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top