Drama musikal Janji Toba/JIBI-Istimewa
Show

Janji Toba, Pementasan Drama Musikal Berbalut Budaya

Azizah Nur Alfi
Senin, 18 Mei 2015 - 09:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Jelang pementasan drama musikal Janji Toba pada 29 Agustus 2015 nanti di Ciputra Artpreneur Theatre, Galeri Indonesia Kaya menampilkan beberapa cuplikan adegan drama musikal Janji Toba, Sabtu (17/5/2015) sore.

Janji Toba merupakan kisah yang berasal dari tanah Sumatra. Kisah ini menceritakan tentang legenda terbentuknya danau Toba, yang merupakan salah satu ikon bersejarah di Sumatra Utara.

Awal mulanya, Toba terkejut melihat seorang wanita cantik bernama Tiomasna yang ternyata berasal dari jelmaan seekor ikan. Toba pun berniat memperistri Tiomasna. Namun Tiomasna memberi syarat agar Toba tidak diperbolehkan untuk mengatakan bahwa Tiomasna adalah jelmaan ikan. Akhirnya mereka pun menikah dan memiliki seorang anak bernama Samosir.

Suatu ketika, di saat Toba sedang berladang di sawah, Samosir yang suka makan, tak bisa menahan nafsu makannya dan memakan bekal untuk Toba, Ayahnya.

Toba marah besar, tak sengaja dia mengatakan “Dasar anak Ikan!”. Seketika banjir menggenangi dan menjadikannya sebuah danau. Danau itulah yang kini dikenal dengan nama danau Toba.

Salah satu tim Banyu Wening Production Ella Meigita mengatakan pementasan kali ini merupakan persiapan menjelang pementasan Janji Toba yang akan dipentaskan 29 Agustus 2015 nanti di Ciputra Artpreneur Theatre.

"Pementasan ini nanti akan lebih komplet. Yang tadi kami tampilkan merupakan beberapa cuplikan adegan yang akan dibawakan pada 29 Agustus nanti," terangnya.

Ella menyampaikan terima kasih dengan Galeri Indonesia Kaya karena memberi ruang dalam pelestarian kebudayaan Indonesia.

Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian berharap Banyu Wening Production dapat terus konsisten meningkatkan kreatifitas bangsa dan melestarikan seni budaya Indonesia.

"Mereka mampu membawakan drama musikal ini dengan menarik, didukung pula oleh orang–orang yang memang sudah lama berkecimpung di bidangnya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro