Jerawat/overcomepcos.com
Health

Kasus Jerawat Pada Orang Dewasa Cenderung Meningkat

Dimas Novita Sari
Rabu, 27 Mei 2015 - 11:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Survei WhatClinic.com mengungkapkan penyebab jerawat bukan lagi akibat hormonal yang biasanya menyerang remaja, tetapi juga dampak dari gaya hidup modern sehingga muncul peningkatan kasus pada orang dewasa.

Seperti yang dikutip dari DailyMail, Rabu (27/5/2015), diet tidak sehat, stres, dan polusi  memicu jumlah orang dewasa yang mencari pengobatan spesialis jerawat naik hingga 200%, tanpa disebutkan jumlah pasien tersebut.

Survei dari 92 klinik dermatologi itu menyebutkan tiap tiga orang dari jumlah pasien yang mencari pengobatan itu, lebih dari satu orang di antaranya berusia 35 tahun. Kemudian, 9% dari pasien tersebut berusia 55 tahun. Kasus tersebut berdampak pada meningkatnya permintaan tindakan penghilangan bekas jerawat hingga 152%.

Adapun penyebab utama jerawat pada orang dewasa ialah stres yang berkombinasi dengan hormon. Lebih dari satu orang dari empat penderita jerawat mengalami hal tersebut. Umumnya penderita jerawat pada kasus orang dewasa didominasi oleh perempuan, seperti Cameron Diaz dan Katy Perry.

Direktur WhatClinic.com Emily Ross mengatakan jerawat sangat berdampak pada kepercayaan diri dan harga diri, tak peduli berapapun usia penderita.

"Hal ini mendorong orang untuk melakukan perawatan dalam rentang harga yang terjangkau oleh pasien," jelasnya.

Para penderita, lanjutnya, biasanya melakukan tindakan laser dan filler untuk mengurangi bekas luka jerawat. Kedua tindakan tersebut tidak memiliki efek samping jika dilakukan oleh orang yang berkompeten.

Selain laser dan filler, mikrodemabrasi juga menjadi pilihan lain yang populer. Teknik tersebut menghilangkan lapisan kulit atas menggunakan sikat kawat. Chemical peeling dan tusuk jarum juga jadi opsi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro