Ilustrasi/boldsky.com
Fashion

PENDIDIKAN ANAK: Permainan Aktif Rangsang Otak

Atiqa Hanum
Jumat, 29 Mei 2015 - 22:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Johnson's, merek produk perawatan kulit bayi meluncurkan Active FreshTM Shampoo dengan teknologi Active FreshTM yang membantu mencegah debu menempel di rambut dan menetralkan bau masam di rambut sehingga rambut si kecil terasa segar lebih lama.

Brand Manager Johnson’s Ary Rizzandi mengatakan pihaknya ingin mengajak para orang tua untuk membiarkan si kecil bermain, bereksplorasi, melatih indera perabanya, merangsang kreativitas untuk tumbuh kembang si kecil. Bermain adalah bagian penting dari perkembangan si kecil.

“Kini kita tidak perlu khawatir bila si kecil terkena kotor atau berkeringat. Shampo dengan teknologi terbaru ini akan membantu Ibu dalam menjaga rambut si kecil tetap segar dan wangi bahkan lebih lama. Makin banyak mainnya, makin banyak belajarnya,” ujarnya Jumat (29/5/2015).

Rangkaian produk baru ini, katanya, menawarkan solusi lengkap untuk waktu main si kecil, mendukung stimulasi motorik untuk perkembangan si kecil yang sehat dan ceria.

Sabun cair Active FreshTM dapat menghilangkan bau keringat sehingga kulit si kecil bersih dan harum. Active FreshTM Shampoo yang baru saja diluncurkan membuat bermain lebih menyenangkan dengan memberikan kesegaran lebih lama pada kulit kepala dan rambut. Ketika bermain dan berkeringat, bedak Active FreshTM membantu menyerap kelebihan keringat dan dengan teknologi Active FreshTM merilis aroma segar saat berkontak dengan keringat, membantu bayi merasa segar lebih lama.

“Pada umur 1 sampai 3 tahun, si kecil bertransisi dari masa bayi dan mencari petualangan baru sebagai batita. Mereka belajar untuk berbicara, berjalan, berlari dan merayakan kebebasan mereka. Bola mungkin sederhana, namun menjadi pengalaman baru di mata si kecil saat ia bisa menendang dan mengejar bola bergelinding di rumput,” ujarnya.

Ahli Tumbuh Kembang Anak Soedjatmiko menjelaskan tentang manfaat stimulasi multi sensori dengan bermain secara aktif. Untuk mencapai tumbuh kembang bayi optimal agar sehat dan ceria, sejak lahir orangtua perlu memenuhi kebutuhan fisik dan psikologis. Dengan kecukupan nutrisi, lingkungan yang bersih dan nyaman, kebutuhan fisik bayi dapat terpenuhi, sedangkan secara psikologis dibutuhkan perhatian, kasih sayang, interaksi dengan orang tua, saudara dan pengasuh serta bermain aktif setiap hari.

“Stimulasi multi sensorik melalui permainan aktif akan merangsang otak, sehingga mengembangkan berbagai potensi anak, termasuk visual, auditoris, kognisi, sosio-emosional serta ketrampilan motorik kasar dan halus. Stimulasi multi sensori harian melalui bermain secara aktif dapat membantu perkembangan anak sehat dan ceria,” ungkapnya.

Seorang Psikolog Ayoe Sutomo mengucapkan si kecil biasanya tidak dapat memberitahu bila mereka merasa tidak nyaman yang disebabkan oleh keringat atau kotoran. Mereka menjadi gelisah, murung dan rewel, menghalangi kesempatan mereka untuk terus bermain dan menjelajahi dunia sekitarnya. Sama seperti layaknya orang dewasa, keringat juga dapat berpengaruh terhadap suasana hati si keci.

“Oleh karena itu, menjaga si kecil agar tetap bersih dan segar akan membantu menjaganya ceria, sehingga mendorong si kecil bereksplorasi dan bermain lebih lama" ujar Ayoe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro