Busana Muslimah. /hijup
Fashion

SAMBUT LEBARAN, HijUp Tawarkan 200 Merek Busana Muslim

Reni Efita
Senin, 1 Juni 2015 - 21:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bulan Ramadan merupakan waktu panen bagi pengusaha yang bergerak di bisnis busana muslim, termasuk toko online HijUp.com yang menargetkan penjualannya naik 2 kali lipat. Baik itu untuk pengusaha toko konvensional maupun online.

Salah satu di antaranya, toko online HijUp yang hadir dengan konsep fashion mall sebagai pelopor menjual barang-barang fashion wanita muslim di Indonesia. Untuk Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi, pengelola HijUp menargetkan penjualannya naik 200% dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

"Nilai penjualan HijUp setiap bulannya naik sekitar 20 persen," kata Diajeng Lestari, pendiri dan CEO HijUp.Com, Senin (1/6/2015).

Hingga kini, katanya, HijUp sudah memasarkan lebih dari 200 brand koleksi dari desainer lokal dari Jakarta dan Bandung. Antara lain koleksi Dian Pelangi, Ria Miranda, Jenahara, Restu Angraini, atau Vivi Zubedi.

Koleksi yang ditawarkan dapat berupa kerudung, dress, atasan, rok dan perlengkapan busana muslim. Koleksi-koleksi yang ditawarkannya cocok untuk perempuan usia 24-34 tahun. Harga koleksi yang ditawarkan berkisar Rp200.000-Rp2 juta.

Permintaannya tidak hanya dari Indonesia saja, juga luar negeri. Sekitar 20% dari total nilai penjualannya berasal dari luar negeri antara lain Singapura, Malaysia, dan Inggris.

Lama pengiriman barang pesan tergantung jarak. Untuk Jabodetabek, misalnya, lama pengiriman 1 hari, luar kota 2-3 hari, dan luar negeri 3 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro