Fashion show bertema sinergetic/istimewa
Fashion

JMFW 2025 Resmi Digelar, Targetkan Transaksi US$3 Juta

Mutiara Nabila
Rabu, 9 Oktober 2024 - 15:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Jakarta Muslim Fashion Week 2025 telah resmi digelar, menjadi bagian dari penyelenggaraan Trade Expo Indonesia.

Digelar selama empat hari, JMFW diselenggarakan di ICE BSD mulai 9-12 Oktober 2024. Acara ini dibuka oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, acara ini diselenggarakan bersamaan dengan penyelenggaraan Trade Expo Indonesia.

Adapun, JMFW akan diramaikan tak hanya pameran busana muslim, tapi juga fashion show, trade show, business matching, performance art, talk show, hingga textile design competition, yang menghadirkan 200 perancang busana dan brand dengan sekitar 1.000 koleksi.

Tak hanya itu, bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, JMFW juga mencari bibit unggul dari sekolah vokasi di seluruh Indonesia dengan menampilkan hasil karya siswa-siswi dari 12 sekolah vokasi.

Pada penyelenggaraan tahun ini, JMFW menargetkan transaksi mencapai US$3 juta, termasuk dengan menangkap pembeli dari berbagai penjuru dunia. 

Melalui kantor perwakilan RI di luar negeri, telah terkonfirmasi kehadiran pembeli dari beberapa negara antara lain Jepang, Amerika Serikat, Mesir, Australia, Meksiko dan lain sebagainya.

"Di tengah ekonomi yang sedang tidak menentu, Indonesia masih bisa bertumbuh di atas 5%, perdagangan kita 52 bulan berturut-turut surplus, dan inflasi terkendali. Hal ini tidak terlepas dari partisipasi dukungan saudara-saudara yang mengembangkan modest fashion terutama pakaian muslim ini. Jadi terima kasih atas dukungan dan partisipasi saudara-saudara," kata Zulkifli dalam sambutannya, Rabu (9/10/2024).

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro