Mona Ratuliu/JIBI-Duwi Setiya Ariyanti
Entertainment

Mona Ratuliu Berbagi Kiat Langsing Usai Persalinan

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 5 Juni 2015 - 14:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Aktris dan Presenter Mona Ratuliu berbagi kiat mendapat postur dan bobot tubuh ideal setelah melahirkan. Bagaimana caranya?

Menurutnya, usai melahirkan anak keduanya berat badannya naik hingga 25 kg. Tingginya kenaikan bobot tubuhnya saat itu membuat istri Aktor Indra Brasco mencari cara agar bisa mendapat bobot tubuh ideal. Alhasil, dia pun mengubah pola makan dan menerapkan gaya hidup sehat untuk kembali mendapatkan tubuh yang ramping.

"Dulu bisa turun sampai 25 kg. Caranya, mengubah pola makan hidup sehat. Konsumsi buah secara rutin," ujarnya di Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Perempuan berusia 33 tahun ini menerapkan kebiasaan dengan mengonsumsi buah sebelum makan. Dengan konsumsi buah sebelum makan, tutur Mona, membantunya mengurangi porsi menu makanan utama. Sehingga, kalori yang masuk bisa lebih sedikit karena perut telah terisi buah terlebih dahulu.

"Program dietnya jadi makan buah sebelum makan, karena kalau kayak gitu kan berarti aku enggak harus makan berat juga sudah merasa kenyang," katanya.

Padahal, sebelumnya Mona cenderung terbiasa dengan mengonsumsi menu makanan utama terlebih dahulu dan membiarkan buah menjadi makanan pencuci mulut. Cara ini, tambahnya, akan menyebabkan perut terisi kalori lebih banyak dan konsumsi buah akan semakin sedikit karena sudah merasa kenyang.

"Kalau makan buah setelah makan utama, makan buahnya jadi malas karena merasa sudah kenyang," katanya.

Dalam kurun waktu satu tahun, bobot dan bentuk tubuh yang diinginkan akhirnya dia dapatkan. Kendati demikian, dia menyadari penerapan gaya hidup sehat bukan hanya untuk mendapat tubuh yang langsing, melainkan juga untuk menjaga kesehatan. Suami dan anaknya pun, sambungnya, tertular kebiasaan Mona mengonsumsi buah.

"Kalau dulu, makan buah biar kurus. Sekarang, buat jaga kesehatan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro