Laura Basuki/JIBI-Duwi Setiya Ariyanti
Entertainment

Laura Basuki Pernah Pingsan Gara-gara Tak Sarapan

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 5 Juni 2015 - 15:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Aktris Laura Basuki mengaku pernah pingsan karena tak sarapan sebelum beraktivitas.

Dia mengatakan pernah pingsan akibat beraktivitas dalam keadaan perut yang kosong. Pengalaman itu, tambahnya, terjadi saat mengikuti upacara bendera di sekolah. Oleh karena itu, kini sarapan tak akan dilewatkannya karena sangat penting untuk mengisi tenaga sebelum memulai kegiatan.

"Gampang lemas kalau enggak sarapan, bisa sampai pingsan. Pernah waktu sekolah pingsan pas upacara karena enggak sarapan," ujarnya di Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Bahkan, menu sarapannya kini tak sekadar sereal, roti gandum, ataupun oatmeal. Kombinasi potongan buah segar pun menjadi bahan makanan yang membantu mengisi asupan nutrisi di pagi hari.

Perempuan yang memulai kiprahnya di dunia seni sebagai model ini menyangkal anggapan bahwa buah tak baik bila dikonsumsi saat pagi.

"Buah itu jauh lebih segar saat makan buah saat perut kosong pas bangun tidur. Orang yang bilang sakit perut kalau makan buah saat pagi, itu salah," katanya.

Kendati suka mengonsumsi berbagai buah, peraih Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia pada 2010 ini mengaku jatuh cinta dengan buah kiwi. Terutama, kiwi jenis sun gold yang memiliki daging buah berwarna kuning dan bercita rasa manis.

Kecintaannya ini, tambah Laura, berawal dari keponakannya yang berumur dua tahun. Dua tahun lalu, dia tertular keponakannya yang senang sekali mengonsumsi kiwi sun gold.

"Aku mulai suka buah kiwi gold dua tahun lalu karena belajar dari keponakanku yang umurnya dua tahun. Keponakanku suka banget. Enak, manis, segar. Beda rasanya sama kiwi hijau dan dari situ aku jatuh cinta sama kiwi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro