Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pijat Bayi Dekatkan Orang Tua dengan Anaknya

Piijat bayi juga bisa menurunkan kadar stres bagi para ibu, dengan begitu air susu ibu atau ASI pun akan lebih lancar mengalir.
Tisyrin Naufalty Tsani
Tisyrin Naufalty Tsani - Bisnis.com 07 Juni 2015  |  17:12 WIB
Pijat bayi - Antara
Pijat bayi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Orang tua kerap terlalu sibuk sehingga harus memberikan kepercayaan kepada orang lain untuk mengurus bayi mereka. Tahukah Anda aktivitas pijat bayi bisa menciptakan kedekatan antara  bayi dan orang tuanya?

"Jadi manfaat pijat bayi  tidak hanya bisa dirasakan oleh si bayi, tapi juga bisa dirasakan oleh orang tua," kata instruktur pijat bayi dari The Bubu Institute Mia Saadah.

Agar tujuan menciptakan kedekatan dengan bayi tercapai, maka tentu saja orang tua harus melakukan sendiri aktivitas memijat pada bayinya.

Tak hanya itu saja, pijat bayi juga bisa menurunkan kadar stres bagi para ibu, dengan begitu air susu ibu atau ASI pun akan lebih lancar mengalir.

Bagi si bayi, seperti halnya pada orang dewasa, pijatan berfungsi untuk membuat otot-ototnya lebih rileks. Yang tak kalah penting, aktivitas pijat bayi bermanfaat positif bagi tumbuh kembang anak.

Perempuan yang juga merupakan admin di Komunitas Homemade Healthy Baby Food ini menyebutkan dengan dipijat, bayi juga akan merasakan tidur yang lebih nyaman. Bayi pun tak akan mudah rewel atau menangis.

Waktu yang efektif untuk memijat bayi yaitu setelah bayi bangun tidur atau saat bayi kelelahan. Atau orang tua juga bisa melakukannya dengan memperhatikan ekspresi bayi terlebih dahulu. Jika dia terkesan tidak mau dipijat, jangan dipaksakan ya.

Orang tua bisa mulai mempraktekan pijat bayi saat anaknya memasuki usia dua bulan. Memijat bayi tentu tak boleh sembarangan. Orang tua bisa mempelajari bagaimana menjadi terapis yang baik dengan mengikuti kelas pijat bayi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bayi pijat bayi

Sumber : Bisnis Indonesia Week End edisi 7/6/2015

Editor : Setyardi Widodo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top