Masjid Baiturrahman di Banda Aceh/Islamic-center.or.id
Travel

PATA Indonesia Chapter Dukung Banda Aceh Jadi Destinasi Islami Dunia

Ipak Ayu H Nurcaya
Jumat, 19 Juni 2015 - 05:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia sekarang telah memasuki bulan Ramadan, maka sejumlah kegiatan religi akan dilakukan untuk menunjang wisata Islami dunia. CEO The Pacific Asia Travel Association (PATA) Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo menjelaskan pihaknya begitu antusias dan mendorong kota Banda Aceh sebagai destinasi Islami dunia.

“Apalagi selama Ramadan tentunya banyak kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat di Banda Aceh sehingga bisa jadi daya tarik untuk wisatawan belajar mengenai syariah dengan baik,” ucapnya.

Poernomo mengatakan meski suasana Ramadan, Kota Banda Aceh tetap menyambut kehadiran wisatawan asing. Warga Banda Aceh menghargai turis dari luar negeri dari berbagai bangsa seperti yang telah dilakukan saat datangnya pertolongan dari luar negeri ketika Aceh mengalami tsunami pada 2004. Hal tersebut menjadikan PATA Indonesia Chapter mendorong penuh pengembangan pariwisata di kota Banda Aceh hingga ke mancanegara.

Pada Mei 2015 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Aceh meluncurkan paket wisata Amazing Ramadhan in Aceh. Dengan paket wisata yang dikemas oleh bersama para pelaku usaha wisata dan disediakan oleh agen-agen pariwisata dan travel ini, wisatawan bisa menikmati sahur dan buka puasa bersama khas Aceh, shalat terutama tarawih berjamaah di masjid (khususnya Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh), dan menikmati kuliner khas Ramadan di Aceh.

Ada juga tradisi tadarus malam hari, khaduri khatam Al-Quran dan Nuzulul Quran, mengunjungi masjid-masjid, berziarah ke kuburan massal korban tsunami, berkunjung ke dayah (pesantren) atau panti anak yatim. Disbudpar Aceh juga meluncurkan paket wisata “Banda Aceh-Sabang”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro