Olahraga jaga kebugaran tubuh/learn.peerwell.co
Health

Ingin Tetap Bugar Saat Berbuka Puasa? Simak Tips Berikut

Destyananda Helen
Jumat, 3 Juli 2015 - 19:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Melakukan ibadah puasa berpotensi mengurangi tenaga untuk melakukan aktivitas sehingga tak jarang tubuh menjadi lemas. Lalu, bagaimana caranya agar tubuh tetap bugar?

dr. Haryo Tilarso mengatakan untuk menjaga tubuh tetap bugar di saat puasa, seseorang bisa tetap melakukan olahraga. "Hanya saja diatur waktu dan intensitas olahraga yang dilakukan," ujar Haryo dalam Acara Buka Puasa Bersama Media yang digelar PT Bank Internasional Indonesia Tbk. di Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Menurut Haryo, waktu yang tepat untuk melakukan olahraga yakni usai sahur. Selain itu, olahraga juga bisa dilakukan sesaat sebelum berbuka puasa.

"Namun, intensitasnya yang biasanya berat dibuat jadi ringan. Yang biasanya 60 menit, jadi hanya 20-30 menit," jelas Haryo.

Haryo juga menyarankan untuk selalu berbuka puasa dengan makanan ringan dan minuman yang manis. Ketika berbuka, kata Haryo, asupan makanan sebaiknya dilakukan secara bertahap dan makan besar baru dilakukan setelah shalat maghrib.

Selain itu, untuk tetap menjaga kebugaran tubuh, orang yang berpuasa harus menjaga asupan minuman sekitar 8-10 gelas. "Sahur pun sebaiknya dilakukan mendekati waktu imsyak," kata Haryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro