Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingin Tetap Bugar Saat Berbuka Puasa? Simak Tips Berikut

Melakukan ibadah puasa berpotensi mengurangi tenaga untuk melakukan aktivitas sehingga tak jarang tubuh menjadi lemas. Lalu, bagaimana caranya agar tubuh tetap bugar?
Destyananda Helen
Destyananda Helen - Bisnis.com 03 Juli 2015  |  19:37 WIB
Ingin Tetap Bugar Saat Berbuka Puasa? Simak Tips Berikut
Olahraga jaga kebugaran tubuh - learn.peerwell.co
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Melakukan ibadah puasa berpotensi mengurangi tenaga untuk melakukan aktivitas sehingga tak jarang tubuh menjadi lemas. Lalu, bagaimana caranya agar tubuh tetap bugar?

dr. Haryo Tilarso mengatakan untuk menjaga tubuh tetap bugar di saat puasa, seseorang bisa tetap melakukan olahraga. "Hanya saja diatur waktu dan intensitas olahraga yang dilakukan," ujar Haryo dalam Acara Buka Puasa Bersama Media yang digelar PT Bank Internasional Indonesia Tbk. di Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Menurut Haryo, waktu yang tepat untuk melakukan olahraga yakni usai sahur. Selain itu, olahraga juga bisa dilakukan sesaat sebelum berbuka puasa.

"Namun, intensitasnya yang biasanya berat dibuat jadi ringan. Yang biasanya 60 menit, jadi hanya 20-30 menit," jelas Haryo.

Haryo juga menyarankan untuk selalu berbuka puasa dengan makanan ringan dan minuman yang manis. Ketika berbuka, kata Haryo, asupan makanan sebaiknya dilakukan secara bertahap dan makan besar baru dilakukan setelah shalat maghrib.

Selain itu, untuk tetap menjaga kebugaran tubuh, orang yang berpuasa harus menjaga asupan minuman sekitar 8-10 gelas. "Sahur pun sebaiknya dilakukan mendekati waktu imsyak," kata Haryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bii Puasa
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top