Ilustrasi/Lifehack
Relationship

6 Tips Menghindari Perceraian Karena Masalah Keuangan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 23 Juli 2015 - 15:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kehidupan pernikahan adalah sebuah kebahagiaan asalkan tidak ada masalah mengenai hal-hal yang berkaitan uang.

Studi menunjukkan bahwa masalah uang dapat menyebabkan banyak gesekan dalam hubungan, yang berujung pada perceraian. Karenanya, pasangan suami istri harus lebih berhati-hati jika permasalahan di rumah mereka berkaitan dengan finansial.

Yang benar adalah bahwa sebagian besar perkelahian antara pasangan yang menyangkut masalah uang. Hal ini tidak disebabkan oleh kekurangan uang, namun karena kurangnya komunikasi mengenai uang.

Ketika menyangkut masalah keuangan, banyak pasangan cenderung mengabaikan pengeluaran mereka sendiri atau tabungan dan mereka akhirnya gagal untuk memahami perspektif pasangan mereka. Hal ini menciptakan bentrokan utama mengenai uang.

Studi menunjukkan bahwa komunikasi mengenai uang adalah kunci untuk menyelesaikan masalah ini, dan membantu untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kebiasaan keuangan pasangan Anda dan ini membantu menghindari perkelahian karena masalah uang.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar pernikahan Anda tidak dilingkupi perkelahian akibat keuangan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro