Ilustrasi/About.com
Relationship

3 Pertanyaan Kunci dalam Wawancara Kerja

Andhina Wulandari
Senin, 3 Agustus 2015 - 16:15
Bagikan

1. Keahlian dan pengalaman dalam bekerja

Pertanyaan penting yang perlu menjadi fokus Anda adalah seputar keahlian bekerja, keterampilan, dan pengalaman. Saat diberikan pertanyaan seputar keahlian dan pengalaman, maka Anda harus lebih spesifik saat menjelaskan keterampilan apa saja yang Anda miliki.

Jelaskan pula secara detail mengenai pengalaman kerja Anda. Apa saja proyek yang pernah Anda tangani, masalah atau tantangan apa saja yang pernah Anda dapatkan, dan bagaimana Anda mengatasi masalah itu.

Pilih keahlian dan pengalaman kerja yang sesuai dengan posisi yang Anda lamar. Dengan begitu pewawancara bisa melihat apakah Anda cocok untuk pekerjaan itu atau tidak.

Setelah Anda menyiapkan diri untuk pertanyaan seputar keahlian, maka Anda bisa menjawab berbagai kemungkinan pertanyaan.

Saat mendapatkan pertanyaan, seperti “Ceritakan tentang diri Anda?”, “Apa kekurangan dan kelebihan Anda?”, “Apa yang bisa Anda lakukan yang tidak bisa dilakukan kandidat lain?”, dan “Mengapa Anda pikir Anda cocok dengan pekerjaan ini?”, Anda bisa menjawabnya dengan mengedepankan keahlian dan pengalaman yang Anda miliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Linkedin
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro