Melalui program ini seniman mampu mengembangkan berbagai keterampilan diri sebagai seniman secara mandiri dan lebih mendalam. /Bisnis.com
Show

Padepokan Bagong Buka Program Seniman Pasca Terampil

Azizah Nur Alfi
Jumat, 11 September 2015 - 07:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Padepokan Seni Bagong Kussudiardja kembali membuka pendaftaran bagi para seniman untuk bergabung mengikuti Program Seniman Pasca Terampil 2016. Pendaftaran dibuka mulai 2 November-19 Desember 2015.

Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengunjungi website www.psbk.or.id atau datang langsung ke PSBK di Bantul, Yogyakarta.

Program Seniman Pasca Terampil merupakan wadah pendidikan alternatif bagi seniman di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja. Program ini membangun kesadaran terhadap potensi dan kemungkinan peran seni serta seniman pada pengembangan hidup manusia.

Melalui program ini seniman mampu mengembangkan berbagai keterampilan diri sebagai seniman secara mandiri dan lebih mendalam. Program ini dirancang untuk mendukung keberlanjutan belajar seniman pasca terampil yang mempertemukan pembelajaran keterampilan seni hidup (life skills), kegiatan praktikum penciptaan dan presentasi seni dan pengalaman nyata di lapangan seni hidupnya Padepokan Seni Bagong Kussudiardja.

Direktur Eksekutif Yayasan Bagong Kussudiardja Jeannie Park menuturkan kemampuan dan kemauan seniman, terutama seniman muda, untuk menjelajahsetiap kemungkinan serta memperluas kapasitas diri adalah modal yang baik untuk melakukan proses regenerasi budaya ke arah yang lebih baik.

"Kami ingin memaksimalkan potensi mereka dengan cara mengkolaborasikan mereka dengan seniman lain, serta berinteraksi langsung dengan masyarakat yang tentunya dapat menjadi sumber inspirasi mereka," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro