Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adipati Dolken Ketagihan Peran Pahlawan Nasional

Aktor muda Adipati Dolken ketagihan berperan dalam film yang mengangkat kisah perjuangan tokoh pahlawan nasional. Pemilik nama asli Adipati Kosemadji yang baru-baru ini berperan sebagai Jenderal Soedirman itu berharap dapat kembali memerankan karakter pahlawan.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 13 September 2015  |  13:50 WIB
Adipati Kosemadji.  - Bisnis.com
Adipati Kosemadji. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor muda Adipati Dolken mengaku ketagihan berperan dalam film yang mengangkat kisah perjuangan tokoh pahlawan nasional. Pemilik nama asli Adipati Kosemadji yang baru-baru ini berperan sebagai Jenderal Soedirman ini berharap dapat kembali memerankan karakter pahlawan.

Salah satu yang ingin dia perankan adalah karakter pahlawan Pattimura. “Sejak kecil aku suka dengan Pattimura. Dari kecil [melihat] foto Pattimura di sekolah-sekolah,” tuturnya.

Pengalamannya memerankan Jenderal Soedirman dengan sangat baik, membuatnya yakin dapat berperan dalam film sejarah berikutnya yang mengangkat kisah pahlawan Indonesia. Pattimura atau atau Thomas Matulessy, lahir di Haria, pulau Saparua, Maluku, 8 Juni 1783. Pahlawan nasional ini meninggal di Maluku, 16 Desember 1817 pada umur 34 tahun.

Adipati mengaku menikmati proses menjiwai peran tokoh nasional dengan total. Hal itu terbukti saat meriset beragam dokumentasi baik tertulis maupuan video tentang Jenderal Soedirman. Dia mengaku untuk keperluan film sejarah ini dia melakukan riset hingga 4 bulan.

Selain riset, Adipati juga rela berjemur untuk menggelapkan warna kulitnya yang putih. Film Jenderal Soedirman menjadi film sejarah pertama Adipati sebagai bintang utama. Namun, ini menjadi film ketiganya bermain dalam film biografi. Sebelumnya, Adipati berperan sebagai Harun dalam film Sang Kiai (2013), dan sebagai Bimbim dalam film Slank Nggak Ada Matinya (2013).

Sadar dengan posisinya sebagai figur publik yang memiliki banyak penggemar, dia tidak ingin gegabah dalam memberikan contoh. Melalui film yang mengangkat kisah tokoh menginspirasi ini, Adipati ingin memotivasi anak muda. “Dengan peran ini, gue lebih kenal pak Soedirman yang nama jalannya selalu kita lewati setiap hari,” ungkapnya.  []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film indonesia pahlawan nasional.

Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (13/9/2015)

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top