Jus lemon/boldsky.com
Health

Ini 5 Dampak Buruk Terlalu Sering Minum Jus Lemon

Mia Chitra Dinisari
Senin, 2 November 2015 - 09:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Minum jus lemon adalah obat umum untuk detoksifikasi tubuh kita. Hal ini terutama digunakan bagi mereka yang berencana melakukan penurunan berat badan.

Kita sering minum jus lemon pada pagi hari untuk membersihkan sistem pencernaan dan membuat kulit kita terlihat lebih baik.

Jus lemon mengandung nutrisi seperti vitamin C, kalium dan serat yang penting untuk tubuh kita. Namun, minuman ini juga dapat menyebabkan efek samping jika Anda minum terlalu banyak.

Jus lemon memiliki berbagai berbagai manfaat kesehatan. Hal ini juga terkait dengan beberapa efek samping ringan sampai berat yang mungkin membuat Anda berpikir dua kali untuk membatasi konsumsi Anda.

Studi menunjukkan bahwa pencampuran jus lemon dengan makanan atau cairan lainnya membantu untuk mengurangi rasa tajam, dan rasa asam. Hal ini juga mengurangi dampak dari kandungan asam yang tinggi pada sistem pencernaan Anda

Lemon sangat asam dan beberapa orang harus menghindarinya karena tingkat pH rendah. Berikut 5 efek samping dari kebanyakan minum jus lemon seperti dikutip dari boldsky.com:

Erosi gigi
Makanan dan minuman yang asam menyebabkan efek asam pada gigi Anda. Akibatnya bisa mengikis enamel gigi dan membuat gigi Anda sensitif. Cara terbaik untuk menghindari hal ini adalah dengan minum minuman ini melalui sedotan. Efek samping lain dari minum terlalu banyak jus lemon dapat mengiritasi selaput lendir dan menyebabkan sariawan.

Mulas
Minum terlalu banyak jus lemon memicu rasa panas di perut. Hal ini juga berkaitan dengan makanan dan minuman asam memicu rasa dan gejala sakit maag, karenanya pastikan Anda membatasi konsumsi jus lemon.

Sakit perut
Minum terlalu banyak air jeruk nipis dapat mengganggu perut Anda karena memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Minum berlebihan jus lemon mungkin mengiritasi selaput lendir dan menyebabkan sakit perut dan asam refluks atau mulas. Ini adalah efek samping yang paling umum dari minum jus lemon.

Sering buang air kecil dan dehidrasi
Lemon memiliki kandungan tinggi vitamin C, atau asam askorbat. Nutrisi ini dikenal karena sifat diuretik yang (meningkatkan produksi urin dalam ginjal). Dengan demikian, hal ini membantu tubuh Anda untuk menghilangkan kelebihan cairan dan natrium dari tubuh. Jika Anda mulai merasa dehidrasi setelah minum jus lemon, maka secepatnya kurangi mengonsumsinya

Gangguan asam lambung
Hal ini dipicu oleh lemak, pedas atau makanan asam. Jus lemon dapat meningkatkan gejala asam lambung naik, karena kandungan asam dapat mengiritasi lapisan esofagus. Jadi hindari minum jus lemon terlalu banyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro