Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

My Baby Lovely Spa Gelar Roadshow di Kota Besar

Banyaknya manfaatpijat bayi bagi tumbuh kembang bayi mendorong myBaby dari Tempo scanmengadakan MyBabyLovelyspa roadshowke beberapa kota besar di Indonesia
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 04 November 2015  |  00:16 WIB
Bayi - boldsky.com
Bayi - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Banyaknya manfaat pijat bayi bagi tumbuh kembang bayi mendorong My Baby dari Tempo Scan mengadakan My Baby Lovely Spa Roadshow ke beberapa kota besar di Indonesia. Roadshow yang merupakan bagian dari rangkaian program My Baby Lovely Spa yang diluncurkan Juni lalu di Jakarta ini bertujuan untuk memberi edukasi dan informasi bagi sebanyak-banyaknya ibu Indonesia yang memiliki bayi, agar bisa melakukan pijat bayi sendiri di rumah.

Brand Development Manager My Baby Dahlia Yolanda mengatakan hingga bulan Oktober ini, pihaknya telah menjalankan Roadshow di area Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Palembang. 

"Kegiatan My Baby Lovely Spa Roadshow ini juga meliputi Workshop di Posyandu dan sarana kesehatan lainnya, serta kegiatan bersama ibu dan bayi di pusat perbelanjaan. Sejauh ini di tahun 2015 kami sudah berhasil mengedukasilebih dari 10.000 orang ibu yang memiliki bayi melalui kegiatan roadshow,” kata Dahlia dalam rilis resminya, Selasa (3/11/2015).

Sebagai babak lanjutannya, My Baby Lovely Spa Roadshow akan diadakan juga di Malang, Kediri dan Yogyakarta. Pijat bayi merupakan pelengkap perawatan bayi yang memanfaatkan terapi pemijatan. Manfaat pijat bayi yang utama adalah mendukung proses tumbuh kembang bayi secara mental, fisik dan sosial. Bagi orang tua, pijat bayi juga menjadi cara yang menyenangkan untuk mengekspresikan cinta dan merawat bayinya. Selain itu, pijat memiliki banyak manfaat bagi bayi, termasuk meningkatkan berat badan, membantu pencernaan, meningkatkan sirkulasi dan mengurangi rasa sakit saat tumbuh gigi.

Tradisi pijat bayi sebenarnya dikenal dunia sejak zaman India dan China kuno, sementara di Indonesia pijat bayi sudah dipraktekkan turun temurun sebagai bagian dari perawatan bayi. Sayangnya, di Indonesia pijat bayi umumnya diserahkan ibu ke tenaga berpengalaman seperti terapis baby spa atau dukun pijat bayi.

Hal inilah yang mendorong My Baby menggelar kegiatan My Baby Lovely Spa Roadshow secara intensif di berbagai daerah. “My Baby ingin mengajak sebanyak-banyaknya ibu Indonesia melakukan pijat bayi sendiri di rumah untuk membangun ikatan tali kasih antara ibu dan bayinya, serta mengoptimalkan tumbuh kembang bayi,” ungkap Dahlia menambahkan.

Program My Baby Lovely Spa sebenarnya sudah secara rutin dilakukan oleh My Baby sejak tahun 2012 dan hingga kini telah menjangkau hampir 40.000 bayi. Sedangkan pada tahun ini, My Baby kembali mengadakan My Baby Lovely Spa dengan kegiatan Media Gathering, Talkshow & Workshop untuk konsumen dan jurnalis di Hotel Sari Pan Pacific awal Juni lalu sebagai pembuka. Dilanjutkan dengan radio talkshow di Radio Cosmopolitan FM Jakarta, tutorial video baby spa di youtube channel My Baby, lomba foto baby spa, roadshow di Posyandu dan pusat perbelanjaan.

“Dengan menyebarkan informasi dan edukasi mengenai pijat bayi, My Baby berharap akan muncul generasi yang lebih kuat dan terawat dengan penuh kasih sayang,” tutup Dahlia .

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

csr
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top